Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamsostek gandeng Pemprov Jatim bangun rusunawa

SURABAYA: PT Jamsostek (Persero) Wilayah VI Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur menggandeng Pemprov Jatim guna membangun 3 blok rumah susun sederhana sewa (rusunawa) berkapasitas 270 unit kamar di Surabaya dengan investasi Rp45

SURABAYA: PT Jamsostek (Persero) Wilayah VI Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur menggandeng Pemprov Jatim guna membangun 3 blok rumah susun sederhana sewa (rusunawa) berkapasitas 270 unit kamar di Surabaya dengan investasi Rp45 miliar.Hunian yang akan disewakan dengan tarif murah itu diitujukan terhadap pekerja peserta program jaminan sosial tenaga kerja yang jumlahnya di Jatim mencapai lebih dari 2 juta orang. Kepala PT Jamsostek Wilayah VI Junaedi menyebutkan BUMN itu dalam kerja sama tersebut akan berperan sebagai pembangun rusunawa, sedangkan Pemprov Jatim sebagai penyedia lahan.Menurut dia, rencana [pembangunan rusunawa di Surabaya] itu sudah memperoleh dukungan manajemen PT Jamsostek di tingkat pusat, dan kini tengah dicari format kerja sama yang disepakati kedua pihak (PT Jamsostek dan Pemprov Jatim). Dalam tahap awal direncanakan pembangunan 3 blok rusunawa (1 blok = 90 unit kamar) di kawasan Sumur Welut, Kota Surabaya, dengan investasi Rp15 miliar per blok. Selanjutnya dapat dibangun lagi sebanyak 5 blok. "Kami belum bisa memastikan kapan dapat dimulai pembangunan rusunawa itu sebab masih menunggu kesiapan lahannya, tetapi kami berharap tahun ini dapat dilakukan peletakan batu pertama. Dana sudah siap,"ujarnya, kemarin. Junaedi menambahkan pengoperasian rusunawa itu kelak ditujukan para pekerja peserta program jamsostek, dengan tarif murah yakni Rp100.000/unit kamar per bulan. (k22/tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper