Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTUL, Bogor: Ketua umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan perbaikan kinerja partai mutlak diperlukan di tengah berbagai cobaan yang mengakibatkan penurunan citra partai.

"Perbaikan menjadi mutlak adanya. Partai Demokrat harus berjuang kuat untuk menunjukkan akuntabilitasnya," ujar Anas dalam sambutannya pada acara Rakornas Partai Demokrat hari ini. Anas berpidato sebelum Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut.Menurut Anas, perbaikan kinerja partai harus dilakukan dengan melakukan introspeksi diri sekaligus mengoreksi segala kesalahan yang diperbuat selama ini. Koreksi tersebut, ujarnya, harus dilakukan secara menyeluruah di samping meneguhkan kembali jati diri partai sebagai partai nasionalis religius.Anas juga menyebutkan dirinya tidak lepas dari cobaan yang berat. Namun, Anas tidak menyebut secara detil cobaan apa yang tengah dihadapinya terkait tudingan mantan bendahara umum Muhammad Nazaruddin terhadap drinya dalam kasus suap.Anas mengakui cobaan berat yang dihadapinya tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan yang dihadapi Yudhoyono dalam menjalankan pemerintahan."Apa yang menerpa terhadap saya tidak ada artinya dibandingkan serangan yang diterima Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono," katanya.Rakornas kali ini diakui Anas merupakan Rakornas yang istimewa karena tengah menghadapi cobaan yang berat. Namun demikian, dia mengajak kader untuk teguh berjuang meningkatkan kinerja partai.(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper