Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Pan Brothers naik 20%

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk memperkirakan penjualan perseroan tumbuh 20% pada semester I/2011 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya seiring dengan peningkatan permintaan.Direktur Keuangan Pan Brothers Fitri R

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk memperkirakan penjualan perseroan tumbuh 20% pada semester I/2011 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya seiring dengan peningkatan permintaan.Direktur Keuangan Pan Brothers Fitri R Hartono mengatakan permintaan pasar terhadap produk garmen pada paruh pertama tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu sehingga diperkirakan dapat mendorong pertumbuhan penjualan perseroan sebesar 20%.Berdasarkan laporan keuangan semester I/2010, perseroan mencatatkan perolehan penjualan sebesar Rp650,99 miliar. Pada Semester I/2011 diperkirakan penjualan bisa meningkat menjadi sekitar Rp781,19 miliar.Sementara itu, laba bersih Pan Brothers diperkirakan sekitar Rp15,62 miliar, atau 2% dari perolehan penjualan per Juni 2011. Adapun jika dibandingkan dengan laba bersih Juni 2010, jumlah itu naik 22,61% dari Rp12,74 miliar.Semester I/2011 kami perkirakan sales bisa naik sebesar 20% dari semester I/2011. Ini karena demand terhadap produk garmen cukup tinggi. Sementara untuk net profit kami perkirakan presentasenya sama dengan presentase laba bersih [dari pendapatan] pada tahun lalu, ujarnya saat dihubungi Bisnis, belum lama ini.Dia juga mengatakan perseroan masih terus fokus pada penyelesaian pabrik baru di Jawa Tengah. Pabrik baru yang diperkirakan selesai pada awal tahun depan itu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi garmen menjadi 42 juta potong per tahun, atau hampir dua kali lipat dari kapasitas produksi saat ini 24,6 juta potong per tahun.Laba kami belum terlalu besar karena pabrik di Jawa Tengah belum optimal. Mungkin pabrik itu dapat tuntas pada kuartal I tahun depan. Diharapkan dengan tuntasnya pabrik di Jawa dapat meningkatkan kinerja usaha kami, tutupnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper