Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pan Brothers gunakan capex US$7 juta

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk telah menggunakan dana belanja modal sebesar US$7 juta, digunakan untuk pembangunan pabrik, instalasi, serta penambahan 2.900 unit mesin untuk perseroan dan anak usahanya.Direktur Keuangan Pan Brothers Fitri

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk telah menggunakan dana belanja modal sebesar US$7 juta, digunakan untuk pembangunan pabrik, instalasi, serta penambahan 2.900 unit mesin untuk perseroan dan anak usahanya.Direktur Keuangan Pan Brothers Fitri R Hartono mengatakan jumlah itu 70% dari alokasi (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar US$10 juta. Salah satunya adalah untuk pembangunan pabrik baru di Jawa Tengah yang diharapkan selesai pada awal tahun depan.Capex yang sudah terpakai sampai Juni 2011 sekitar US$7 juta, dari total capex tahun ini US$10 juta. Itu untuk pembangunan pabrik, instalasi dan penambahan unit mesin. Itu semua menggunakan dana internal, ujarnya saat dihubungi Bisnis, belum lama ini.Sampai saat ini, Fitri menegaskan perseroan belum berencana untuk mencari pinjaman eksternal baik pinjaman perbankan ataupun surat utang (obligasi) dalam rangka mengembangkan bisnis perseroan. Menurut dia, dana kas internal perseroan masih mencukupi kebutuhan ekspansi perseroan.Perseroan juga masih fokus untuk memasarkan hasil produksinya ke luar negeri. Sebesar 70%-80% hasil produksi perseroan diekspor ke Amerika dan Eropa.Berdasarkan catatan Bisnis, Pan Brothers memproduksi pakaian untuk sejumlah merek internasional, seperti Adidas (20%) serta masing-masing 10% untuk Nike, Fashion Bug, Hugo Boss, Salomon dan New York & Co. Sisanya, untuk merek-merek lainnya.Pada perdagangan siang ini, harga saham PBRX berada pada level Rp500, melemah 1,96% dari penutupan harga sebelumnya dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp1,5 triliun. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper