Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Pendidikan Selandia Baru kunjungi Indonesia

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;mso-para-margin:0in;mso-para-margin-bottom:.0001pt;mso-pagination:widow-orphan;font-size:11.0pt;font-family:"Calibri","sans-serif";mso-ascii-font-family:Calibri;mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-fareast-font-family:"Times New Roman";mso-fareast-theme-font:minor-fareast;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-font-family:"Times New Roman";mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Oleh Herry Suhendra

JAKARTA: Menteri Pendidikan Selandia Baru Hon Anne Tolley berkunjung ke Indonesia

untuk menghadiri Pertemuan Menteri Pendidikan KTT Asia Timur perdana di Bali mulai hari ini 17 Juli -19 Juli 2011. Pertemuan tersebut akan dipimpin oleh Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh dan dihadiri oleh para Menteri Pendidikan Negara-Negara ASEAN, Australia, Republik Rakyat China, Republik India, Jepang, dan Republik Korea. Sebelum bertolak ke Bali, kemarin Anne Tolley berkunjung ke Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama untuk bidang energi panas bumi sertapenanganan bencana.

Selain itu di Jakarta Menpen Selandia baru Anne Tolley menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri pendidikan Nasional Mohammad Nuh untuk meningkatkan kerjasama pendidikan, khususnya dalam meningkatkan jumlah mahasiswa di kedua negara melalui skema beasiswa.

Kerjasam yang dilakukan diantaranya riset bersama, publikasi ilmiah dan pendidikan jarak jauh. Selain itu ada juga pelatihan guru dan kepala sekolah, pengembangan profesi pendidikan dan pengakuan bersama atas lulusan akademik di kedua negara.

Saat ini tercatat sebanyak 500 mahasiswa Indonesia yang belajar di berbagai universitas di Selandia Baru. Pemerintah Selandia Baru meningkatkan pemberian jumlah beasiswa melalui NZAID dari 15 menjadi 50 kepada mahasiswa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper