Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco terbitkan obligasi US$150 juta

JAKARTA: PT Medco Energi Internasional Tbk, produsen migas, menerbitkan obligasi berdenominasi dollar Amerika Serikat sebesar US$150 juta yang akan diterbitkan secara bertahap. Pada tahap pertama, hari ini di Bursa Efek Indonesia, Medco telah mencatatkan

JAKARTA: PT Medco Energi Internasional Tbk, produsen migas, menerbitkan obligasi berdenominasi dollar Amerika Serikat sebesar US$150 juta yang akan diterbitkan secara bertahap. Pada tahap pertama, hari ini di Bursa Efek Indonesia, Medco telah mencatatkan obligasi sebesar US$50 juta dengan kupon 6,05% per tahun untuk jangka waktu lima tahun. Surat utang yang diberi nama obligasi berkelanjutan US$ Medco Energi International I Tahap I 2011 itu merupakan efek berdenominasi dolar AS yang pertama kali ditawarkan di pasar domestik.Bertindak selaku sole lead underwriter adalah PT Bahana Securities. Obligasi tersebut berperingkat AA- (double A minus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia dan ditawarkan secara berkelanjutan.Manajemen perseroan dalam keterangan tertulisnya menyatakan akan menjajaki penerbitan tahap selanjutnya. Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito menyambut baik pencatatan obligasi berkelanjutan oleh Medco dan berharap dapat diikuti oleh emiten lainnya. "Agar pasar obligasi dalam negeri akan semakin besar dan kuat" katanya.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper