Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trikarya Idea Sakti rilis apartemen, mal, hotel

JAKARTA: PT Trikarya Idea Sakti akan merilis menara dengan rincian apartemen, hotel bintang empat dan mal di dalamnya pada awal 2012 sebagai pengembangan proyek Pasar Baru Mansion yang terletak di kawasan perdagangan Pasar Baru, Jakarta Pusat.General

JAKARTA: PT Trikarya Idea Sakti akan merilis menara dengan rincian apartemen, hotel bintang empat dan mal di dalamnya pada awal 2012 sebagai pengembangan proyek Pasar Baru Mansion yang terletak di kawasan perdagangan Pasar Baru, Jakarta Pusat.General Marketing PT Trikarya Ratdi Gunawan mengatakan Pasar Baru Mansion dikembangkan dengan konsep Citywalk, hotel dan apartemen di mana saat ini lokasi tersebut dinilai tak memiliki tempat yang representatif untuk meeting point. Pengembangan tersebut, sambungnya, merupakan upaya dari revitalisasi Pasar Baru untuk dijadikan kawasan bisnis yang moderen.Tower B akan diluncurkan pada awal tahun depan, proses konstruksi sudah dilakukan. Akan ada apartemen, hotel dan mal khusus caf dan resto. Diharapkan Pasar Baru Mansion akan menjadi land mark yang penting di area Pasar Baru dan Jakarta, ujar Ratdi kepada pers di Jakarta hari ini.Pasar Baru Mansion terdiri dua tower yang memiliki masing-masing adalah 416 unit dan 131 unit. Khusus untuk Tower A, penjualan apartemen kelas menengah itu sudah mencapai 45% dan diperkirakan proses penyerahan kepada konsumen pada pertengahan 2013. Tipe unit didesain dengan keunikan tersendiri yakni tipe studio 31,62 meter persegi sampai dengan 3 kamar yakni 99,99 m2.Ratdi menuturkan Tower B sendiri, pihaknya akan bekerja sama dengan salah satu operator hotel asing dan kini dalam tahap penjajakan. Selain hotel dan mal, dia memaparkan, fasilitas lainnya adalah supermarket, klub olahraga, kolam rendang dan area komersial. Sebagai hunian, fasilitas pendukung apartemen tergolong kondusif dan sangat baik karena berada di dalam lingkungan pendidikan dan perdagangan. Lokasi proyek sendiri persis di jantung area pusat perdagangan Pasar Baru, ujar Ratdi.Menurutnya, lokasi yang strategis seperti berdekatan dengan pusat keagamaan di mana terdapat Mesjid Istiqlal maupun Gereja Katedral atau pusat kebudayaan seperti Gedung Kesenian Jakarta, menjadikan nilai tambah tersendiri bagi Pasar Baru Mansion. Selain itu, paparnya, lokasi yang berdekatan dengan pusat pemerintahan akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para konsumen yang memiliki unitnya di sana.Dia mengungkapkan lokasi proyek juga terintegrasi dengan jaringan transportasi ibukota yang melintasi area Pasar Baru a.l. feeder untuk transjakarta, Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus Senen. Pasar Baru Mansion sendiri terletak di dalam lahan seluas 7.700 meter persegi dan berada di kawasan yang memiliki nilai jual lahan cukup tinggi.Karena lokasi yang cukup strategis, Pasar Baru Mansion dipastikan memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Apalagi, proyek itu mendapat pengakuan dari Indonesia Property Watch sebagai proyek baru apartemen dan berhasil masuk rating 5 besar Apartemen Menengah Inner Ciyt 2007 dengan nilai jual terbaik dan optimalisasi lahan terbaik, ujar Ratdi. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper