Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janazah Budi Rochadi diterbangkan malam ini

JAKARTA: Bank Indonesia berharap jenazah deputi gubernur bank sentral S. Budi Rochadi bisa dibawa dengan pesawat Singapore Airlines SQ21 pada malam ini sehingga Rabu pagi sudah sampai ke Indonesia.Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi Ahmad Johansyah

JAKARTA: Bank Indonesia berharap jenazah deputi gubernur bank sentral S. Budi Rochadi bisa dibawa dengan pesawat Singapore Airlines SQ21 pada malam ini sehingga Rabu pagi sudah sampai ke Indonesia.Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi Ahmad Johansyah pada siang ini mengungkapkan jenazah Budi Rochadi rencananya akan disemayamkan di masjid BI sebelum dibawa ke rumah duka. Alamat rumah duka adalah di Puri Handayani, JL Mandala I no. 39, kompleks BI Pancoran, Jakarta.Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Rochadi menghembuskan nafas yang terakhir di New York, Amerika Serikat, pukul 07.00 WIB atau jam 08.00 malam waktu setempat. Yang bersangkutan ke AS untuk menghadiri International Banknote Conference dan diskusi dengan Fed Reserve New York dan Bank of New York mengenai cash handling.Budi Rochadi meninggal seorang istri, Sriwati, dan dua anak yaitu Diah Alit P serta Anggoro Dwi Nugroho.Budi Rochadi adalah deputi gubernur BI yang membidangi Sistem Pembayaran dan Pengawasan Bank Perkreditan Rakyat dan akan mengakhiri masa jabatan pada Desember tahun ini.Dia menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden RI No.69/P/2006 dan dilantik pada 11 Januari 2007.Pria kelahiran Solo, 24 Maret 1951 ini menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, tahun 1975. Gelar MA dalam bidang Ekonomi diperoleh di Michigan State University, Amerika Serikat.Karirnya di bank sentral dimulai pada 1975. Dia pernah menjabat Pemimpin BI Semarang, Pemimpin BI Medan dan Kepala Kantor Perwakilan BI Tokyo. Terakhir, daia menjabat sebagai Direktur Direktorat Senior Pengawasan Bank.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper