Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino akan luncurkan 2 varian di IIMS 2011

JAKARTA: Ajang Indonesia International Motor Show 2011 (IIMS) akan dijadikan momentum oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk meluncurkan dua varian baru guna menambah jajaran produk kendaraan komersial.Executive Officer Marketing HMSI, Irwan

JAKARTA: Ajang Indonesia International Motor Show 2011 (IIMS) akan dijadikan momentum oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk meluncurkan dua varian baru guna menambah jajaran produk kendaraan komersial.Executive Officer Marketing HMSI, Irwan D. Susanto, menyebutkan pihaknya akan menampilkan lima produk pada saat IIMS 2011 mendatang. Dua di antaranya adalah varian baru yakni FM 260 JW dengan sasis panjang dan Dump Truck ZY 700."Saat IIMS nanti, kami akan displai lima unit. Kami akan memperkenalkan dua produk baru, salah satunya ZY 700," ujar Irwan di sela-sela media gathering HMSI pekan lalu.Dia optimistis kehadiran dua varian baru ini dapat memperkuat posisi Hino sebagai merek kendaraan komersial yang menawarkan produk line up paling lengkap. Saat ini varian Hino yang dipasarkan di Indonesia mencapai 51 jenis."Hino kendaraan komersial yang lengkap. Kami punya bus sampai enam roda, untuk trailer hingga 22 roda, untuk pertambangan kami punya kendaraan yang beratnya 5,2 ton hingga 48 ton," tuturnya. Berdasarkan data penjualan wholesales HMSI, hingga periode Juni tahun ini, distributor kendaraan komersial ini telah berhasil menjual 8.546 unit, di mana HMSI berhasil menjadi market leader untuk kategori III dengan pangsa pasar 60%.Penjualan ini dikontribusi oleh beberapa kategori a.l. kategori II atau truk ringan melalui merek Dutro, kategori III atau truk sedang melalui merek Ranger, serta kategori V atau heavy duty melalui Hino 700 ZY. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper