Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco raih proyek EPC Rp179 miliar

JAKARTA: PT Medco Energi International Tbk melalui anak usahanya, PT Medco Power Indonesia, memenangkan tender pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 3x8,5 megawatt senilai Rp179 miliar.Proyek rancangan, rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering,

JAKARTA: PT Medco Energi International Tbk melalui anak usahanya, PT Medco Power Indonesia, memenangkan tender pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 3x8,5 megawatt senilai Rp179 miliar.Proyek rancangan, rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement, and construction/ EPC) pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) tersebut berlokasi di pulau Batam, milik PT PLN Batam.Direktur Utama Medco Powe Fazil E. Alfitri mengatakan Medco berpartisipasi di proyek tersebut melalui konsorsium bersama Dalle Engineering Construction dan Top Deal International Ltd. Pengumuman hasil tender dikeluarkan pada 25 Juni 2011.Diperolehnya kontrak pembangunan pembangkit ini juga merupakan wujud komitmen perseroan berupaya mengembagnkan unit usaha ketenagalistrikan di bidang rancangan, rekayasa, pengadaan, dan konstruksi, tuturnya dalam keterangan resmi, pagi ini.Pembangunan PLTG tersebut, lanjutnya akan berjalan pada Agusus 2011 dan diharapkan selesai dalam 12 bulan atau sekitar Agustus 2012. Sebagai anggota konsorsium, Medco dan mitranya bertanggung jawab memastikan pembangunan pembangkit terlaksana hingga bisa beroperasi komersial sesuai dengan waktu yang ditentukan,Ruang lingkup pekerjaan proyek ini mencakup kegiatan perancangan kerekayasaan, pengadaan barang, peralatan dan hasa, konstruksi, hingga pengujian untuk memastikan pembangkit dapat beroperasi komersial dan diserahkan kepada PLN Batam untuk dioperasikan.Menurut Fazil, lingkup pengoperasian dan perawatan akan diserahkan kepada Medto Power untuk 6 tahun pertama pengoperasian. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper