Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8.800 Perusahaan di Jabar tunggak iuran Jamsostek

BANDUNG: Berikut rangkuman berita bisnis dan ekonomi dari media massa terbitan Bandung hari ini, a.l tingkat hunian hotel di Bandung melonjak selama liburan panjang, 8.800 perusahaan di Jabar menunggak pembayaran iuran Jamsostek, Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG: Berikut rangkuman berita bisnis dan ekonomi dari media massa terbitan Bandung hari ini, a.l tingkat hunian hotel di Bandung melonjak selama liburan panjang, 8.800 perusahaan di Jabar menunggak pembayaran iuran Jamsostek, Kabupaten Bandung Barat menargetkan swasembada daging sapi pada 2013, dan pengiriman TKI ke luar negeri harus masuk data dinas pemerintah daerah.OKUPANSI HOTEL: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Bandung memperkirakan tingkat hunian hotel di Bandung dan sekitarnya akan mencapai 80% - 85% mulai pekan depan seiring dengan masuknya libur sekolah.

Ketua PHRI Bandung Momon Abdurrochman mengatakan hal tersebut terlihat dari pesanan kamar hotel di Bandung yang rata-rata sudah mencapai 60% sebelum masuk liburan panjang. Dia mengatakan tingginya tingkat reservasi tersebut akan membuat wisatawan yang datang mendadak ke Bandung kesulitan mendapatkan kamar hotel.(Tribun Jabar)TUNGGAKAN JAMSOSTEK: Hingga Mei 2011, sebanyak 8.800 perusahaan di Jawa Barat menunggak pembayaran iuran jaminan sosial tenaga kerja senilai Rp658 miliar. Untuk mengoptimalkan penarikan tunggakan iuran tersebut, PT Jamsostek Jabar Banten menggandeng Kejaksaan Tinggi Jabar.

Kepala Kanwil Jamsostek Jabar Banten Enda Ilyas Lubis mengatakan di antara para penunggak pajak tersebut terdapat sejumlah perusahaan nakal yang mengakali pola pembayaran iuran Jamsostek.(Pikiran Rakyat)SWASEMBADA DAGING SAPI: Kabupaten Bandung Barat menargetkan swasembada daging sapi pada 2013. Untuk tahap awal wilayah tersebut akan mendata populasi ternak sapi potong.

Kepala Pembibitan Ternak Dinas Peternakan Kab. Bandung Barat A. Karim mengatakan instansinya sudah memiliki data sementara populasi ternak sapi potong, tetapi data tersebut perlu dimutakhirkan untuk keperluan program swasembada daging sapi.(Galamedia)PENDATAAN TKI: Bupati Kab. Bandung Barat Abubakar membenarkan selama ini pendataan tenaga kerja Indonesia sangat sumir dan rawan manipulasi.

Oleh karena itu, pihaknya meminta supaya setiap ada pemberangkatan TKI ke luar negeri harus melalui pendataan di dinas pemerintah daerah. Meskipun demikian, daerah tidak memiliki kewenangan memberangkatkan TKI sebab pemberangkatan tenaga kerja Indonesia masih menjadi otoritas pemerintah pusat.(Bandung Ekspres)(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper