Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekadharma akan bagi saham bonus

JAKARTA: PT Ekadharma International Tbk, produsen pita perekat terbesar nasional, akan membagikan 139,75 juta lembar saham bonus dengan nilai nominal Rp50 per saham kepada para pemegang saham. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari para

JAKARTA: PT Ekadharma International Tbk, produsen pita perekat terbesar nasional, akan membagikan 139,75 juta lembar saham bonus dengan nilai nominal Rp50 per saham kepada para pemegang saham. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada 26 Mei. Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan kepada otoritas bursa, hari ini disebutkan saham bonus tersebut diambil dari kapitalisasi agio saham yang disepakati sebesar Rp6,98 miliar. Pembagian saham bonus ditetapkan pada 7 Juli 2011. Dengan adanya pembagian tersebut, perseroan akan mengubah ketentuan Pasal 4 Ayat 2 dan 3 Anggaran Dasar Perseroan sebagai akibat peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan dari Rp27,95 miliar menjadi Rp34,94 miliar. Sampai dengan pukul 15.40 WIB, harga saham emiten berkode EKAD itu ditransaksikan melemah 20 poin atau 5,06% menjadi Rp375 dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp209,63 miliar. Perseroan yang dikendalikan oleh PT Ekadharma Inti Perkasa itu sepanjang tahun lalu membukukan laba bersih sebesar Rp24,49 miliar atau tumbuh 48,91% dari perolehan tahun sebelumnya Rp16,44 miliar. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper