Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi BFI Finance diterbitkan dalam 3 tranche

JAKARTA: PT BFI Finance Indonesia Tbk akan menerbitkan obligasi III/2011 senilai Rp200 miliar hingga Rp300 miliar ke dalam tiga tranche, yaitu tranche A dengan waktu jatuh tempo 370 hari, tranche B 24 bulan, dan tranche C 36 bulan."Awalnya kami ingin

JAKARTA: PT BFI Finance Indonesia Tbk akan menerbitkan obligasi III/2011 senilai Rp200 miliar hingga Rp300 miliar ke dalam tiga tranche, yaitu tranche A dengan waktu jatuh tempo 370 hari, tranche B 24 bulan, dan tranche C 36 bulan."Awalnya kami ingin coba [menerbitkan] Rp200 miliar, tetapi nilai maksimal Rp300 miliar," ujar Sekretaris Perusahaan BFI Finance Budi Munthe kepada Bisnis, hari ini.Perusahaan, tuturnya, juga sudah menunjuk PT Standard Chartered Securities Indonesia dan PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi penerbitan. Wali amanat penerbitan obligasi itu adalah PT Bank Mega Tbk.Saat ini, PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat A(idn) untuk obligasi beredar BFI Finance dan peringkat korporasinya. Fitch juga memberikan peringkat ekspektasi A(exp)(idn) untuk obligasi senior III/2011 BFI Finance yang akan diterbitkan.PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) juga memberikan peringkat idA- untuk obligasi II/2009/B perseroan senilai Rp30 miliar yang akan jatuh tempo pada 15 Juli.Namun, dalam kesempatan itu, Budi mengatakan perseroan masih belum dapat berkomentar terkait dengan pembelian 45% saham perseroan oleh Boy Garibaldi Thohir dan konsorsium investor baru perusahaan. Konsorsium investor baru yang dipimpin Boy Thohir terdiri dari Trinugraha Capital & Co (TC&Co), TPG Capital, dan Northstar Equity Partners mengakuisisi saham BFI Finance Rp1,44 triliun pada 19 Mei.Adapun, harga saham perseroan yang ditransaksikan dengan kode BFIN itu ditutup menguat Rp300 atau 6,82% ke level Rp4.700 hari ini. Posisi itu membentuk rasio harga terhadap laba perseroan (PER) sebesar 9,61 kali dan kapitalisasi pasar Rp3,57 triliun. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper