Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan premi Sequis Life naik 20%

JAKARTA: Pendapatan premi PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencapai Rp420 miliar pada kuartal I/2011 atau tumbuh sekitar 20% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Adapun pendapatan premi bisnis baru Sequis Life mencapai Rp150

JAKARTA: Pendapatan premi PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencapai Rp420 miliar pada kuartal I/2011 atau tumbuh sekitar 20% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Adapun pendapatan premi bisnis baru Sequis Life mencapai Rp150 miliar meningkat sekitar 35% dari perolehan pada kuartal I/2010.Presiden Direktur Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan produk asuransi berbasis investasi masih mendominasi pendapatan premi bisnis baru hingga 75%. Mayoritas produk unit linked Sequis Life menggunakan premi berkala. Kami fokus mengembangkan unit linked premi berkala karena selisih keuntungan lebih besar daripada unit linked premi tunggal, katanya, hari ini. Selain itu, ujar Tatang, unit linked dengan premi berkala merupakan strategi perseroan untuk retensi agen. Menurut dia, agen yang memasarkan unit linked premi tunggal berpeluang besar tidak produktif. Dia menuturkan Sequis Life mengalokasikan dana kelolaan sekitar Rp3 triliun untuk produk unit linked sedangkan produk asuransi tradisional sebesar Rp3,8 triliun. Alokasi dana unit linked diinvestasikan ke instrumen investasi saham, sedangkan dana asuransi tradisional diinvestasikan ke obligasi pemerintah. Jumlah investasi untuk produk asuransi tradisional tetap lebih besar. Namun, dana investasi unit linked akan menyamai asuransi tradisional ke depannya. Unit linked baru populer beberapa tahun terakhir, ujarnya. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper