Duta Graha raih order book Rp2,4 triliun

News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Mei 2011  |  09:20 WIB

JAKARTA: Perusahaan konstruksi PT Duta Graha Indah Tbk meraih nilai buku kontrak (order book) hingga April tahun ini mencapai Rp2,4 triliun yang terdiri dari Rp440 miliar kontrak baru dan Rp1,9 triliun kontrak carry over tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan Duta Graha Johan Halim mengatakan hingga akhir tahun, perseroan mematok target perolehan kontrak baru mencapai Rp2,2 triliun atau naik 10% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp2 triliun.

"Kita optimistis akan mampu memenuhi target perolehan kontrak baru pada akhir tahun ini. Kalau melihat kinerja di kuartal pertama kemarin, kita sudah on track," ujarnya dihubungi Bisnis hari ini.

Selama triwulan pertama tahun ini, Duta Graha membukukan penurunan laba bersih sebesar 26,18% menjadi Rp10,58 miliar dari Rp14,33 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Adapun pendapatan perseroan juga turun 13,59% menjadi Rp269,62 miliar dari sebelumnya Rp312,04 miliar.

Menurut Johan, setiap tahunnya sebanyak 70% dari proyek yang dikerjakan perseroan merupakan proyek pemerintah. Karena itu, lanjutnya belum banyak proyek yang berjalan di kuartal pertama kemarin, rata-rata proyek akan dikerjakan pada semester II.

"Tahun ini kita targetkan pertumbuhan pendapatan mencapai 15%, sementara laba bersih kita patok 4%-5% dari total pendapatan," ungkapnya.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top