Gema berencana lunasi utang Rp68 miliar

News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Mei 2011  |  08:48 WIB

JAKARTA: Perusahaan home lifestyle living furniture, PT Gema Graha Sarana Tbk, berencana melunasi seluruh pinjaman bank perseroan yang total outstandingnya kini mencapai Rp68 miliar.

Direktur Gema Graha Sarana Ilda Imelda menuturkan jumlah tersebut telah menurun dari posisi akhir tahun lalu yang mencapai Rp88 miliar. "Kami akan terus menurunkan jumlah utang kami," katanya kepada Bisnis, pekan lalu.

Guna melancarkan rencana tersebut, dia menerangkan perseroan akan melakukan sejumlah cara a.l. mempercepat pencairan piutang, memperbanyak kontrak, dan pengelolaan persediaan barang. "Piutang kami setiap hari muter tapi outstanding terakhir sebesar Rp50 miliar," jelasnya.

Tahun ini, menurutnya, perseroan yang 74,7% sahamnya dikuasi oleh PT Virucci Indogriya Sarana itu tidak memiliki rencana untuk mencari pinjaman baru dalam rangka mendanai pengembangan bisnis.

Emiten berkode GEMA itu menargetkan perolehan pendapatan sepanjang tahun ini minimal Rp500 miliar atau naik 11,6% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp448 miliar.

Sampai saat ini perseroan telah mengantongi pendapatan sebesar Rp113 miliar atau sekitar 22,5% dari target penjualan hingga akhir tahun. Di luar itu, perseroan juga sedang menangani sejumlah proyek yang masih berjalan senilai Rp50 miliar.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top