Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP terus ekspansi properti di Balikpapan

BALIKPAPAN : PT Pembangunan Perumahan Tbk terus ekspansi di bisnis usaha properti dengan membidik pengembangan lahan residensial dan wahana hiburan di Balikpapan, selain proyek pembangunan hotel di sejumlah kota besar lainnya.Proyek residensial dan wahana

BALIKPAPAN : PT Pembangunan Perumahan Tbk terus ekspansi di bisnis usaha properti dengan membidik pengembangan lahan residensial dan wahana hiburan di Balikpapan, selain proyek pembangunan hotel di sejumlah kota besar lainnya.Proyek residensial dan wahana hiburan outdoor (pleasure) di atas lahan seluas 30 hektare ini akan dikerjasamakan dengan salah satu badan usaha milik negara (BUMN). Di Balikpapan, PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk telah mengembangkan Balcony City, kawasan pusat perbelanjaan terpadu hasil kerjasama operasi (KSO) dengan PT Hasta Kreasimandiri.Proyek residensial landed house itu saat ini sedang dalam tahap kajian dan offering. Selain residensial, pengembangan lahan juga akan dikemas untuk pleasure, wahana hiburan outdoor. Potensi untuk wahana hiburan outdoor di kota ini cukup besar karena permintaan ada tetapi suplai belum tersedia, kata General Manager Divisi Pengembangan PP Bambang Rianto, kepada Bisnis, akhir pekan ini.Disinggung mengenai proyeksi kebutuhan investasi dalam proyek baru itu, Bambang menolak untuk mengungkapkannya. Dia hanya menegaskan perusahaan saat ini cukup ekspansif untuk proyek infrastruktur dan properti.Di Surabaya, pusat perbelanjaan yang kami kembangkan sudah beroperasi. Saat ini kami membangun Park Hotel di Bandung, tahun ini selesai dan setelah itu di Surabaya, Padang, dan Makassar, tuturnya.Terkait pengembangan Balcony City, Bambang menjelaskan sebanyak 120 brand nasional dan internasional siap bergabung di Balcony City yang ditargetkan beroperasi penuh pada akhir 2011.Sebagai kawasan pusat perbelanjaan terpadu 6 lantai, Balcony City berdiri di lahan seluas 3,2 hektare dan diklaim sebagai mal terbesar pertama yang menghadap laut. Selain mal, Balcony City juga dilengkapi trade centre, kantor toko (kanto) dan kondominium hotel (kondotel) 17 lantai berkapasitas 254 kamar.Dia mengatakan pihaknya berupaya menciptakan bauran tenant yang saling sinergi antara brand lokal, nasional dengan internasional guna memenuhi kebutuhan masyarakat Balikpapan.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper