39 Finalis penuhi 10 kategori Australian Alumni Awards 2011

JAKARTA: Sebanyak 39 finalis Alumni Awards terpilih untuk 10 kategori penghargaan Australian Alumni Awards 2011 dalam kategori jurnalisme, kewirausahaan, pertahanan, kepemimpinan bisnis, pendidikan, pembangunan sosial dan seni.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2011  |  10:06 WIB

JAKARTA: Sebanyak 39 finalis Alumni Awards terpilih untuk 10 kategori penghargaan Australian Alumni Awards 2011 dalam kategori jurnalisme, kewirausahaan, pertahanan, kepemimpinan bisnis, pendidikan, pembangunan sosial dan seni.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty mengumumkan para finalis itu atas sumbangsih mereka terhadap kemajuan Indonesia yang telah menuntut ilmu di sekolah, universitas dan akademi teknik di Australia.

Saya dengan gembira mengumumkan kelompok finalis ini. Suatu kelompok warga Indonesia istimewa yang memberikan sumbangsih signifikan kepada pembangunan Indonesia dan hubungan antarwarga yang kokoh antara kedua negara, kata Dubes Moriarty hari ini.

Ke-39 finalis tersebut terdiri dari berbagai unsur masyarakat seperti civitas academica dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, praktisi di lembaga penelitian, pendidik, pemusik, pegiat lembaga swadaya masyarakat (LSM), jurnalis, politikus, tokoh pemerintahan, serta pengusaha. Australian Alumni Awards merupakan pengakuan atas sumbangsih signifikan dari warga Indonesia yang telah menuntut ilmu di Australia ketika mereka kembali ke Indonesia.

Penghargaan ini diberikan dalam 10 kategori yakni Excellence in Education (Keunggulan dalam Pendidikan), Research and Innovation (Penelitian dan Inovasi), Sustainable and Economic Development (Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi), Culture and the Arts (Budaya dan Seni), Journalism and Media (Jurnalisme dan Media), Excellence in Defence and Security (Keunggulan dalam Pertahanan dan Keamanan), Entrepreneurship (Kewirausahaan), Business Leadership (Kepemimpinan Bisnis), serta Outstanding Young Australian Alumni Award (Alumni Muda Yang Menonjol).

Nominasi untuk penghargaan ini dilakukan oleh alumni dan masyarakat umum pada 9 April-19 Mei 2011 melalui Jaringan Alumni Australia, Ozmate.

Pengumuman pemenang akan digelar dalam sebuah resepsi khusus pada 11 Juni 2011 mendatang.(er)

Pengumuman p

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top