Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro yakin pendapatan naik 50%

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk, pengembang kawasan superblok, optimistis dapat mencatat pertumbuhan pendapatan minimal 50% pada 2011 didorong oleh nilai penjualan tahun lalu yang sudah dapat dibukukan pada akhir tahun ini. Sekretaris Perusahaan

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk, pengembang kawasan superblok, optimistis dapat mencatat pertumbuhan pendapatan minimal 50% pada 2011 didorong oleh nilai penjualan tahun lalu yang sudah dapat dibukukan pada akhir tahun ini. Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Prisca Batubara mengatakan penjualan unit apartemen dan hunian di tiga proyek perseroan yakni Podomoro City, Kuningan City, dan Green Bay Pluit sudah dapat dibukukan sebagai pendapatan untuk tahun buku 2011. "Dari penjualan tersebut, kami dapat proyeksi pendapatan tahun ini bisa tumbuh minimal 50% dari tahun lalu," ujarnya kepada Bisnis hari ini. Pada 2010 perseroan mencatat pendapatan sebesar Rp1,9 triliun atau naik 126,4% dari pendapatan 2009 sebesar Rp856 miliar. Dengan proyeksi pendapatan tumbuh 50% maka perseroan berpotensi membukukan pendapatan pada tahun ini mencapai Rp2,85 triliun. Prisca menuturkan jika berjalan sesuai yang direncanakan 20% unit apartemen Green Bay sudah dapat diserahterimakan pada akhir tahun ini. Namun, lanjutnya, faktor cuaca dan harga bahan baku bisa memengaruhi pembangunan proyek tersebut. "Kalau hujan terus atau harga bahan baku naik, pembangunan akan terhambat. Jadi target 20% juga belum tentu tercapai," ungkapnya. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper