Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas tangani IPO Golden Energy

JAKARTA: PT Golden Energy Mines telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin emisi dalam proses penawaran umum perdana (IPO) perseroan kepada masyarakat.Perusahaan batu bara milik Grup Sinarmas itu akan melepas 10%-20% sahamnya ke publik dengan

JAKARTA: PT Golden Energy Mines telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin emisi dalam proses penawaran umum perdana (IPO) perseroan kepada masyarakat.Perusahaan batu bara milik Grup Sinarmas itu akan melepas 10%-20% sahamnya ke publik dengan harga penawaran Rp2.300-Rp3.500 per saham. "ANZ Singapura juga telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan untuk mendapatkan mitra strategis," kata Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk Hermawan Tarjono dalam keterbukaan informasi kepada otoritas bursa, hari ini.Dian Swastatika merupakan pemegang saham pengendali Golden Energy, dengan porsi kepemilikan mencapai 99,99%. Golden Energy saat ini dioperasikan oleh Fuganto Widjaja, putra dari Indra Widjaja pewaris emporium bisnis konglomerasi yang didirikan Eka Tjipta Widjaja.Menurut Hermawan, Golden Energy tengah melakukan pembicaraan serius dengan beberapa mitra strategis seperti dari India dan Korea. Sekretaris Perusahaan Golden Mines Energy Salimah sebelumnya mengungkapkan perseroan sedang melakukan pembicaraan dengan enam investor strategis antara lain Coal India Ltd, raksasa batu bara milik Pemerintah India yang baru tahun lalu terdaftar di Bursa Efek Bombay. Berdasarkan catatan Bisnis, sejumlah nama besar lainnya seperti Tata Power Co. Ltd dan PT United Tractors Tbk juga masuk dalam daftar pendek calon pembeli Golden Energy. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper