Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri kaji rencana akuisisi bank

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk terus mengkaji rencana pembelian saham bank beraset Rp10 triliunRp20 triliun yang bergerak sektor usaha kecil dan menengah (UKM).Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengakui belum memiliki target realisasi akuisisi

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk terus mengkaji rencana pembelian saham bank beraset Rp10 triliunRp20 triliun yang bergerak sektor usaha kecil dan menengah (UKM).Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengakui belum memiliki target realisasi akuisisi bank kelas menengah itu. Namun, perseroan akan terus melihat peluang yang ada.Kami masih terus melihat peluang. Kalau ada yang sesuai, akan kami ambil. Kami mencari bank yang bergerak di sektor UKM untuk ikut mengembangkan bisnis kami. Belum ada target waktu tertentu, tetapi kami terus mencarinya," ujarnya hari ini.Untuk pendanaan rencana akuisisi itu, Zulkifli mengatakan bank pelat merah itu memiliki modal yang cukup, terlebih setelah perseroan menerbitkan saham baru (rights issue) pada awal tahun ini."Dana kami sudah ada. Kami juga ada tambahan dana dari rights issue yang lalu sekitar Rp11,86 triliun. Modal kami per Maret sudah Rp57 triliun. Jadi, dari sisi pendanaan mudah-mudahan sudah siap," katanya.Zulkifli menambahkan dalam mengakuisisi bank tersebut pihaknya akan mempertimbangkan rencana pertumbuhan bisnis perseroan, terutama dalam pertumbuhan kredit Rp49 triliunRp50 triliun pada tahun ini."Kami tahun ini ingin meningkatkan penyaluran kredit Rp49 triliunRp50 triliun. Untuk akuisisi bank tentu kami akan pertimbangkan juga [dampaknya terhadap pengembangan bisnis perseroan]," katanya. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper