Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM Finance bagikan dividen Rp28 miliar

JAKARTA: Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membagikan dividen tunai sebesar Rp14 per lembar saham atau Rp28 miliar atas laba bersih tahun lalu sebagai komitmen kepada pemegang saham. Nilai dividen tersebut sekitar

JAKARTA: Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membagikan dividen tunai sebesar Rp14 per lembar saham atau Rp28 miliar atas laba bersih tahun lalu sebagai komitmen kepada pemegang saham. Nilai dividen tersebut sekitar 20,3% dari laba bersih yang diperoleh anak usaha PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) ini pada tahun lalu sebesar Rp137,86 miliar atau naik dari posisi tahun sebelumnya Rp60,67 miliar.Sekretaris Perusahaan WOM Finance Fenfira Tedja mengatakan dalam rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa (RUPST/LB) disetujui pembagian keuntungan kepada pemegang saham sebesar Rp14 per lembar saham. Jadwal pembagian dividen ini rencananya pada 28 Juni mendatang. Dividen per saham Rp14 dengan total dana itu 20,3% dari laba bersih yang kami capai pada tahun lalu, katanya melalui pesan pendek di Jakarta, akhir pekan lalu.Hingga kuartal I/2011, emiten berkode saham WOMF ini mencetak laba bersih sebesar Rp4,91 miliar terkoreksi sebesar 86% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu Rp35,44 miliar.Direktur Keuangan WOM Finance Alex Hermanto mengatakan penurunan tersebut di antaranya dipengaruhi oleh penerapan PSAK dan penurunan penjualan. Selain PSAK juga memang ada pencadangan kami yang agak meningkat, kata Alex.Dari sisi pendapatan pembiayaan konsumen, perseroan masih membukukan kenaikan pendapatan menjadi sebesar Rp177,21 miliar dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu Rp122,27 miliar.Total pendapatan yang dicetak menjadi Rp380,54 miliar dari kuartal I/2010 Rp332,79 miliar, sedangkan total beban perseroan menjadi sebesar Rp373,37 miliar naik dari sebelumnya Rp283,40 miliar. Aset perseroan juga bertumbuh menjadi Rp4,91 triliun dari kuartal I/2010 sebesar Rp2,52 triliun.(luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper