Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DDII: Pemahaman Islam yang benar cegah kekerasan

JAKARTA: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia meyakini tidak akan muncul persoalan, apalagi bernuansa kekerasan, jika semua umat beragama memahami Islam secara benar sesuai ajaran Rasulullah SAW. Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

JAKARTA: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia meyakini tidak akan muncul persoalan, apalagi bernuansa kekerasan, jika semua umat beragama memahami Islam secara benar sesuai ajaran Rasulullah SAW. Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Syuhada Bahri mengatakan pemahaman Islam yang keliru akan menimbulkan persoalan, bahkan bisa mencoreng agama.Kalau kita pahami Islam secara benar maka tidak mungkin akan lahir kekerasan dan persoalan, kemudian pemahaman keliru [itu bisa] mencoreng umat Islam keseluruhan, kata Syuhada kepada pers seusai pengurus pusat DDII bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, hari ini.Dalam pertemuannya dengan Presiden, Syuhada mengatakan bahwa Kepala Negara akan menuangkan pikirannya berkaitan dengan dakwah. Selanjutnya, tulisan tersebut akan diberikan kepada DDII untuk dijabarkan sebagai pedoman bagi juru dakwah.Presiden menuangkan pikiran berkaitan dengan dakwah kemudian tulisan diberikan ke dewan untuk dijabarkan sebagai pedoman bagi juru dakwah dalam melaksanakan dakwah, katanya.(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper