Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dharma Samudera cetak laba Rp1,22 miliar

JAKARTA: Emiten pengolahan hasil perikanan PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp1,22 miliar pada kuartal I/2011 melesat lebih dari 3 kali lipat dari sebelumnya. Pada kuartal I/2010, emiten berkode

JAKARTA: Emiten pengolahan hasil perikanan PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp1,22 miliar pada kuartal I/2011 melesat lebih dari 3 kali lipat dari sebelumnya. Pada kuartal I/2010, emiten berkode saham DSFI ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp301 juta. Adapun tahun lalu laba bersih perseroan mencapai Rp5,05 miliar. Dalam laporan keuangan belum diaudit yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia hari ini, peningkatan laba bersih tersebut didorong oleh total penjualan pada periode tersebut yang mencapai Rp30,89 miliar, naik 57% dari periode kuartal I/2010 sebesar Rp19,63 miliar. Laba kotor perseroan pada periode tersebut mencapai Rp6,08 miliar dari laba kotor periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,84 miliar. Aset perseroan juga tumbuh menjadi Rp149,52 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp138,08 miliar. Perseroan yang memulai usaha komersil pada 1983 ini memfokuskan bisnis pada bidang perikanan termasuk mengambil, mengolah, menjual serta menjalankan usaha-usaha di bidang perdagangan hasil perikanan. Pabrik perusahaan itu berkedudukan di Tanjung Priok, Jakarta, dan mempunyai cabang-cabang di Kendari dan Kupang.(fh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anne Rufaidah
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper