Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda terbangi Makassar-Singapura setiap hari

JAKARTA: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah, a.l. Kapasitas pelabuhan digenjot: Kapasitas pelabuhan: PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan meningkatkan kapasitas bongkar muat

JAKARTA: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah, a.l. Kapasitas pelabuhan digenjot: Kapasitas pelabuhan: PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan meningkatkan kapasitas bongkar muat peti kemas hingga 100.000 teus di sejumlah pelabuhan di kawasan timur mulai tahun ini,dengan menggandeng investor swasta yang berminat terhadap bisnis kepelabuhanan. (Bisnis Indonesia Regional Timur)Tumbuh negatif: Provinsi Maluku mengalami pertumbuhan ekonomi negative pada kuartal I 2011 sebesar -0,58% dibanding kuartal IV 2010 (q-t-q) menyusul perlambatan kinerja dienam sektor usaha. (Bisnis Indonesia Regional Timur)Tanam kopi: Sulawesi Selatan dinilai perlu memperluas areal penanaman di luar Tana Toraja guna meningkatkan produksi kopi yang belakangan cenderung stagnan. (Bisnis Indonesia Regional Timur)Pakan organik: Tahun ini Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan menargetkan semua perikanan tambak dan udang di Sulawesi Selatan akan menggunakan pakan organik. (Koran Tempo Makassar)Pabrik pupuk: Petani di depalan kabupaten di Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan mulai bias mengakses pupuk organic. Sebab, kata Kepala Bidang Sarana dan Prasanan Dinas Pertanian Sulawesi Selatan Hermanto, delapan kabupaten tersebut telah menandatangi provinsi untuk mendirikan pabrik pupuk organik. (Koran Tempo Makassar)Makassar-Simgapura: Rencana PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda) menerbangi rute Makassar-Singapura setiap hari mulai 1 Juni 2011 semakin mantap. (Fajar)CEO Hipmi: Tiga Pengusaha muda dipastikan ikut berkompetisi memperebutkan posisi sebagai chief eksekutif officer atau Ketua BPC Hipmi Makassar dalam musyawara cabang yang direncanakan 17-18 Mei, pekan depan. (Fajar)300 Motor: BFI Finance Cabang Makassar menargetkan bias membiayai 300 unit motor per bulan atau 3.600 unit motor selama setahun.(Tribun Timur) (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper