Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci bangun 2 hotel JW Marriot

JAKARTA: PT Lippo Karawaci Tbk bekerja sama dengan Marriot International Inc. merilis dua hotel JW Marriot dengan nilai Rp1 triliun yang berada masing-masing di kawasan The St. Moritz, Jakarta Barat dan Kemang Village, Jakarta Selatan. CEO The St. Moritz

JAKARTA: PT Lippo Karawaci Tbk bekerja sama dengan Marriot International Inc. merilis dua hotel JW Marriot dengan nilai Rp1 triliun yang berada masing-masing di kawasan The St. Moritz, Jakarta Barat dan Kemang Village, Jakarta Selatan. CEO The St. Moritz and Shopping Malls Group Michael Riady mengatakan hotel tersebut akan menjadi hotel berbintang lima pertama yang berada di luar kawasan Segitiga Emas. Pembangunan kedua hotel tersebut diperkirakan rampung pada 2013-2015 nanti."Kami sangat antusias dengan kehadiran dua hotel masing-masing di kawasan St. Moritz dan Kemang Village. Ini akan menjadi nilai tambah bagi pemangku kepentingan di masing-masing wilayah," ujar Michael di sela-sela acara penandatanganan kerja sama tersebut di Jakarta, kemarin.Pembangunan hotel tersebut masing-masing adalah sebanyak 208 kamar untuk di St. Moritz sedangkan untuk Kemang Village, dibangun dengan kapasitas 275 kamar dengan nilai sekitar Rp1 triliun. Khusus di Jakarta Barat, Michael mengatakan, hotel itu akan memudahkan akses masyarakat ke bandara atau pun kawasan industri di Tangerang.Dia memaparkan dengan adanya hotel di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan mengangkat cita Puri Indah maupun kawasan Kemang sejajar dengan kawasan elit lainnya di Jakarta. Menurut Michael, masuknya dua hotel itu sangat sesuai dengan misi perusahaan untuk menghadirkan standar internasional di kedua kawasan tersebut.Direktur Kemang Village Jopy Rusli mengatakan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti migas maupun banyaknya WNA di kawasan tersebut akan mendapatkan nilai tambah dengan hadirnya hotel JW Marriot. Kemang Village merupakan kawasan mixed-use yang terdiri dari menara apartemen mewah, sekolah internasional UPH, klub olahraga dan mal ritel."Hotel ini akan memberikan nilai tambah bagi para pekerja perusahaan migas dan tambang maupun ekspatriat di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kawasan perkantoran di sana kini terus mengalami perkembangan," kata Jopy.Sementara Kevin Chan, Vice President Hotel Development Marriot International, mengatakan pihaknya sangat senang bekerja sama dengan PT Lippo Karawaci sebagai perusahaan pengembang di Indonesia. Menurut dia, dua hotel ini akan menjadi tolok ukur kemewahan Jakarta serta sudah terbukti di mata internasional maupun masyarakat lokal. Dia memaparkan dengan kehadiran dua hotel tersebut, sektor pariwisata di Jakarta akan meningkat."Kami memiliki sembilan properti di Indonesia, di antaranya di Bali dan Surabaya. Dengan hadirnya dua hotel baru ini akan menjadi tolok ukur kemewahan Jakarta dan sektor pariwisata menjadi lebih baik," ujar Chan dalam acara tersebut. (gak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper