Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Agro bagikan dividen Rp1,31 triliun

JAKARTA: PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) membagikan dividen tahun buku 2010 sebesar Rp830 per lembar saham atau sebesar Rp1,31 triliun sebagai komitmen perseroan kepada pemegang saham perseroan. Nilai pembagian dividen tersebut senilai 65% dari laba

JAKARTA: PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) membagikan dividen tahun buku 2010 sebesar Rp830 per lembar saham atau sebesar Rp1,31 triliun sebagai komitmen perseroan kepada pemegang saham perseroan. Nilai pembagian dividen tersebut senilai 65% dari laba bersih yang diperoleh pada tahun lalu sebesar Rp2,02 triliun. Dalam rapat umum pemegang saham tahunan sore ini, pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih sebesar Rp2,02 triliun yang diperoleh pada tahun lalu untuk dibagikan sebagai dividen.Direktur Utama Astra Agro Widya Wiryawan mengatakan perseroan sudah membagikan dividen tunai sementara (interim) sebesar Rp190 per lembar saham pada 12 November 2010 sehingga dengan demikian sisa sebesar Rp640 per lembar saham akan dibagikan sebagai dividen tunai final yang dijadwalkan mulai 9 Juni 2011.Pada kuartal I/2011 perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp682,23 miliar meningkat 104% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu Rp284,20 miliar.Namun Widya mengatakan setelah penerapan pernyataan standar akuntansi keuangan (PSAK), laba bersih entitas pemilik bukan lagi menjadi Rp682,23 miliar tetapi sebesar Rp654 miliar."Tidak ada yang salah dengan nilai laba kami kuartal I/2011 tetapi takutnya salah persepsi maka laba yang dimiliki entitas perusahaan itu setelah penerapan PSAK per 1 Januari 2011 itu sebesar Rp654 miliar," kata Widya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper