Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci cetak kenaikan laba 20,4%

JAKARTA: Pengembang properti PT Lippo Karawaci Tbk membukukan kenaikan laba bersih pada kuartal I/2011 sebesar 20,4% menjadi Rp136 miliar dengan kenaikan pendapatan sebesar 25% dari periode yang sama tahun lalu menjadi Rp882 miliar. Presiden Direktur

JAKARTA: Pengembang properti PT Lippo Karawaci Tbk membukukan kenaikan laba bersih pada kuartal I/2011 sebesar 20,4% menjadi Rp136 miliar dengan kenaikan pendapatan sebesar 25% dari periode yang sama tahun lalu menjadi Rp882 miliar. Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Widjaja mengatakan kenaikan pendapatan tersebut terutama didorong oleh pendapatan perumahan sebesar Rp411 miliar atau berkontribusi 32% terhadap total pendapatan."Penjualan rumah akan terus menjadi pendorong utama pendapatan tahun ini, kami juga mencapai kemajuan besar dalam pengembangan rumah sakit baru," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers hari ini.Menurut Ketut, penjualan perumahan sangat positif sepanjang kuartal I dan mencerminkan tren yang meningkat tajam dalam dua tahun terakhir. Ini, tuturnya tercermin dari hasil penjualan perumahan pada 2009 sebesar Rp1,3 triliun dan 2010 sebesar Rp2,2 triliun. "Pada 2011, perseroan menargetkan angka penjualan perumahan bisa mencapai Rp2,8 triliun," ungkapnya.

Selain melalui penjualan perumahan, pencapaian pendapatan pada kuartal ini juga ditopang oleh divisi rumah sakit yang naik 17% menjadi Rp288 miliar, divisi ritel yang meningkat 23% menjadi Rp96 miliar, dan divisi usaha Asset Management yang mencatat peningkatan management fees sebesar 26% menjadi Rp87 miliar. Adapun pendapatan berulang (recurring income) perseroan terus meningkat dan tumbuh 20% menjadi Rp471 miliar dan berkontribusi 53,4% terhadap total pendapatan perseroan di kuartal pertama ini. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper