Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Sky Vision siap IPO 25% saham

JAKARTA: PT MNC Sky Vision, operator TV berbayar Indovison, Oke TV, dan Top TV, siap melepas 25% saham ke publik pada IPO perseroan yang ditargetkan paling lambat awal kuartal IV/2011. Bhakti Investama akan melepas 10% sahamnya di MNC Sky Vision, sementara

JAKARTA: PT MNC Sky Vision, operator TV berbayar Indovison, Oke TV, dan Top TV, siap melepas 25% saham ke publik pada IPO perseroan yang ditargetkan paling lambat awal kuartal IV/2011. Bhakti Investama akan melepas 10% sahamnya di MNC Sky Vision, sementara 15% saham baru akan diterbitkan. Adapun komposisi kepemilikan saham di MNC Sky Vision saat ini adalah PT Global Mediacom Tbk sebesar 75%, lalu Bhakti Investama 20%, dan lain-lain 5%. "Bhakti Investama melepas 10% saham di MNC Sky Vision karena membutuhkan capex cukup besar menyusul keinginan perseroan fokus di bisnis resources," jelas seorang sumber yang mengetahui rencana itu.Adapun MNC Sky Vision telah menunjuk lima penjamin emisi, yaitu JP Morgan, MNC Securities, UBS, Morgan Stanley, dan Danareksa. Masih belum diperoleh informasi mengenai target perolehan dana dari penawaran saham perdana ke publik itu.Presdir dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan MNC Sky Vision pada tahun ini membutuhkan modal cukup besar karena ingin meningkatkan kapabilitas. "Saat ini, TV berbayar di MNC Sky Vision menggunakan teknologi MPEG 2. Kami butuh teknologi yang bisa MPEG 4 untuk Indovision. Selain itu juga mulai akan masuk ke pelayanan internet. Karena itu butuh IPO untuk memperoleh dana." (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper