Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jepang carter pesawat untuk evakuasi warganya dari Mesir

TOKYO: Pemerintah Jepang pada Senin mengatakan bahwa mereka menerbangkan pesawat carteran untuk mengevakuasi ratusan warga negaranya yang terjebak di Mesir menyusul serangkaian aksi protes antipemerintah di negara itu.Setelah rapat yang dipimpin oleh
TOKYO: Pemerintah Jepang pada Senin mengatakan bahwa mereka menerbangkan pesawat carteran untuk mengevakuasi ratusan warga negaranya yang terjebak di Mesir menyusul serangkaian aksi protes antipemerintah di negara itu.

Setelah rapat yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Seiji Maehara pada Minggu malam, Kementerian Luar Negeri membenarkan bahwa pihaknya akan mengatur sejumlah penerbangan carter pada Senin yang bertugas untuk membawa pulang para warga Jepang yang berada di Mesir. Pemerintah akan menerbangkan tiga pesawat sewaan itu untuk mengamankan warga Jepang dari Kairo menuju Roma, menurut seorang pejabat Kementerian Luar Negeri. Dalam kesempatan terpisah, sebuah pesawat milik maskapai EgyptAir yang membawa sekitar 300 penumpang bertolak menuju Jepang pada Minggu, kata pejabat itu. Sekitar 500 warga Jepang terjebak di bandar udara Kairo akibat kekacauan politik di negara itu. Sejumlah negara di dunia telah mengeluarkan larangan berpergian menuju Mesir, yang terkenal dengan Piramida serta penarik kunjungan turis lainnya, dan mulai melakukan evakuasi pada Minggu. Penerbangan EgyptAir terhambat akibat awak maskapai tersebut tidak bisa pergi ke bandara di tengah kerusuhan yang bergejolak di Kairo, namun maskapai itu telah memulai kembali layanannya, menurut laporan Jiji Press Jepang. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper