Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja bank syariah di Jatim melonjak

SURABAYA: Berikut ini sejumlah berita utama yang dimuat di koran-koran lokal Jawa Timur, diantaranya kinerja BNI Syariah, pusat ikan di Puspa Agro, target investasi Kota Batu, sengketa tanah, banjir di Gresik, hak angket DPRD Surabaya, dan pembebasan

SURABAYA: Berikut ini sejumlah berita utama yang dimuat di koran-koran lokal Jawa Timur, diantaranya kinerja BNI Syariah, pusat ikan di Puspa Agro, target investasi Kota Batu, sengketa tanah, banjir di Gresik, hak angket DPRD Surabaya, dan pembebasan lahan di Porong.BANK SYARIAH: Seperti halnya kinerja secara nasional, penyaluran pembiayaan perbankan syariah terus bertumbuh di Jawa Timur, melanjutkan kinerja positif sepanjang 2010. Bank BNI Syariah mengatakan pada 2010 mencetak penyaluran kredit Rp422 miliar, sedangkan penghimpunan DPK Rp527 miliar, dan tahun ini diproyeksikan melesat signifikan. Demikian pula Bank Syariah Mandiri, khususnya wilayah Malang, yang menargetkan tumbuh 41,46%. (Bisnis Indonesia Jatim & Bali)PUSAT IKAN: PT Jatim Grha Utama, pengelola Pusat Perdagangan Agrobis (Puspa Agro) melengkapi diri dengan ruangan pendingin menyusul penetapan KementErian kelautan dan Perikanan (KKP) bahwa sarana tersebut juga berperan sebagai pusat perdagangan industri ikan nusantara. Fasilitas itu akan selesai dalam 3 bulan. (Bisnis Indonesia Jatim & Bali)GOLDEN BOY: Kota Batu ingin menjadi golden boy di bidang investasi di Jawa Timur, namun membutuhkan dukungan kuat dari Pemprov jatim dalam hal infrastruktur transportasi. Pada 2010, investasi yang masuk ke kota wisata andalan provinsi terbesar kedua di Indonesia itu mencapai Rp700 miliar, terutama berupa pembangunan hotel ataupun obyek wisata. Untuk itu, infrasruktur dinilai sangat strategis dalam melancarkan lalulintas kegiatan wisatawan. (Bisnis Indonesia Jatim & Bali)SENGKETA TANAH: Berkas kasus sengketa tanah seluas 15.000 hektar di jalan Margorejo Indah Surabaya yang menjadi lokasi Plaza Marina berdiri telah sempurna (P21) dan resmi diserahkan oleh pihak Kejari (Kejaksaan Negeri) Surabaya ke Polrestabes Surabaya. Sengketa itu melibatkan pemilik PT Trijaya Kartika (pengelola Plaza Marina), Budi Said, sebagai terlapor, dengan pemilik PT Sinar Fontana Raya, Sally Paduli, sebagai pelapor. (JAWA POS)BANJIR GRESIK: Kali Lamong kembali meluap dan menggenangi 18 desa di dua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sejak Sabtu hingga Minggu pekan kemarin, luapan air sungai yang kerap memicu banjir setiap musim hujan datang itu telah menggenangi 450 rumah di Kecamatan Balongpanggang dan Bejeng dengan rata-rata kedalaman 1 meter. (JAWA POS)HAK ANGKET: Pelaksanaan sidang paripurna penentuan keputusan Panitia Khusus Hak Angket Perwali Reklame di DPRD Surabaya hari ini dibayangi isu demonstrasi ribuan massa pendukung Walikota Surabaya. (SURYA)INFRASTRUKTUR PORONG: Pembebasan tanah untuk relokasi infrastruktur Porong telah mencapai 91% dari keseluruhan kebutuhan lahan dan sudah sampai pada tahap pra-konsinyasi. Proses pembebasan lahan yang memakai metode konsinyasi (pembayaran pembelian lahan dititipkan melalui pengadilan) itu diharapkan selesai pada Februari 2011. (SURYA)(msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper