Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas mafia hukum melihat upaya pengalihan isu

JAKARTA: Satgas mafia hukum melihat adanya upaya pengalihan isu yang dilakukan kuasa hukum penggelapan pajak, penyuapan aparat, pemalsuan dokumen negara Gayus Tambunan.Upaya tersebut dilakukan lewat pernyataan dari kuasa hukum Milana Anggraeni dan Gayus

JAKARTA: Satgas mafia hukum melihat adanya upaya pengalihan isu yang dilakukan kuasa hukum penggelapan pajak, penyuapan aparat, pemalsuan dokumen negara Gayus Tambunan.Upaya tersebut dilakukan lewat pernyataan dari kuasa hukum Milana Anggraeni dan Gayus Tambunan, Hotma Sitompoel yang mempermasalahkan komunikasi Sekretaris Satgas, Denny Indrayana (DI) dengan Milana Anggraeni.Satgas membenarkan memang benar terjadinya komunikasi melalui BlackBerry Messenger (BBM) antara Denny dan Milana namun komunikasi tersebut dilakukan dengan maksud untuk menggali informasi terkait pengungkapan praktik mafia pajak dan mafia peradilan yang dilakukan Gayus. Bahwa komunikasi yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka menjalankan tugas Satgas untuk memberantas mafia hukum, ujar siaran pers Satgas pemberantasan mafia hokum.Inti pembicaraan dalam komunikasi BBM antara Denny dan Milana adalah, Milana mengakui bahwa dari cerita suaminya, pertemuan antara Satgas dan Gayus di Singapura memang suatu yang kebetulan.Setelah terbongkar, Gayus dan Milana ke Bali, terdapat upaya Denny mempersuasi MA untuk menyatakan apa yang sebenarnya terjadi secara sejujurnya. Tanpa ada kebohongan lagi. Denny mencoba meyakinkan Milana, bahwa dengan mengatakan segala sesuatunya dengan jujur, maka permasalahan yang membelitnya akan lebih ringan.Setelah terbongkar, Gayus dan Milana justru plesir ke luar negeri sehingga Denny kembali meminta Milana untuk bersikap jujur dan kooperatif, apalagi terbuka kemungkinan Milana menjadi tersangka.Terkait pemuatan gambar paspor aspal GT di twitter adalah perbuatan yang tidak dilarang oleh UU, utamanya ditengah efektifnya pengunaan social media. Foto paspor tersebut pun didapat secara sah melalui Menteri Hukum dan HAM. Lebih jauh maksud pemuatan paspor tersebut adalah untuk mendiseminasikan informasi pemalsuan passport dan rentannya sistem hukum kita, lanjut pernyataan satgas.Menurut pihak satgas tidak ada satupun kode etik terlebih lagi hukum yang dilanggar dalam langkah-langkah yang dilakukan Satgas, melalui Denny Indrayana tersebut.Keseluruhan komunikasi yang terjadi terkait dengan persuasi Denny kepada Milana adalah untuk membantu mengungkap motivasi kepergian GT dengan secepat-cepatnya. Demikian pula halnya dengan twit foto paspor Gayus. Satgas menyadari hanyalah dengan cara-cara demikian kami bisa bekerja lebih cepat dan efektif.Dalam hal ini Satgas meminta kepada seluruh pihak agar isu yang terkait dengan komunikasi antara Milana dan Denny tidak lagi diperluas, sehingga Satgas dapat kehilangan arah dan tidak fokus dalam mengawal dan memantau penanganan perkara Gayus Tambunan yang terkait dengan pengungkapan mafia pajak dan mafia peradilan secara tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper