Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anas: Demokrat harus Pe-De

JAKARTA Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menginstruksikan agar partai dan Fraksi Demokrat tetap bekerja sebagaimana yang diamanatkan dalam Kongres PD II lalu dan tidak terpengaruh pada putusan MK yang memudahkan syarat mengajukan Hak

JAKARTA Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menginstruksikan agar partai dan Fraksi Demokrat tetap bekerja sebagaimana yang diamanatkan dalam Kongres PD II lalu dan tidak terpengaruh pada putusan MK yang memudahkan syarat mengajukan Hak Menyatakan Pendapat DPR."Kita jangan terganggu dengan isu-isu politik yang memang sengaja diumpankan buat kita sehingga Demokrat tidak bekerja," kata Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Angelina Sondakh sebagaimana mengutip penryataan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum hari ini.Menurut Angelina, Partai Demokrat juga tidak akan memedulikan adanya perubahan pandangan partai lain tentang dominasinya di DPR selama ini. Apalagi, ujarnya, pandangan parpol lain tidak akan mempengaruhi kinerja partainya."Biarkanlah pandangan itu tercipta. Kan masyarakat tidak bodoh menilai. Kalau mau cari muka, jangan sekarang, kepagian," katanya.Pada bagian lain dia menilai, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Hak Menyatakan Pendapat sengaja "dimainkan" oleh partai-partai politik untuk menjatuhkan Demokrat. Namun demikian, bagi Partai Demokrat tidak ada kekhawatiran dengan putusan MK tersebut."Hanya saja di-blow up sedemikian rupa. Saya rasa partai-partai lain mengambil kesempatan untuk seakan-akan ini mempermulus untuk meng-impeach Presiden SBY," kata Angelina. (Alp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper