Tahun Baru, Foke beri piala seniman Betawi

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan piala dan penghargaan Ajang Kreasi Teens Go Green 2010 dan Seniman Betawi di Taman Impian Jaya Ancol tadi malam.
M. Faisal
M. Faisal - Bisnis.com 31 Desember 2010  |  22:06 WIB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan piala dan penghargaan Ajang Kreasi Teens Go Green 2010 dan Seniman Betawi di Taman Impian Jaya Ancol tadi malam.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan Gubernur menjelang pergantian malam tahun baru di Pantai Karnaval Ancol.Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Taman Impian Jaya Ancol kepada pelaku-pelaku kreatif di bidang seni budaya dan lingkungan hidup."Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku seni budaya di Indonesia," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, tadi malam.Ada tiga kategori penghargaan kepada seniman Betawi, yaitu Penyanyi Gambang Kromong, Penari Ondel-Ondel, dan Gambang Kromong dan Lenong.Ajang Kreasi TGG 2010 itu juga memberi penghargaan kepada sejumlah sekolah di Jakarta, yaitu Mading (SMKN 26), Kreasi Produk Daur Ulang (SMKN 26), Fotografi (SMKN 10), Desain T-Shirt (SMAN 48), dan puisi (SMAN 13).Foke, panggilan akrab pria berkumis ini, memimpin langsung detik-detik pergantian malam tahun baru 2010 menuju 2011 di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol."Saya bersama jajaran Pimpinan DKI Jakarta mengucapkan selamat tahun baru 2011 pada seluruh masyarakat Jakarta," ujarnya sesaat menjelang detik pergantian tahun.Jajaran Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta yang hadir a.l. Pangdam Jaya Marciano Norman, Kapolda Metro Jaya Sutarman, Kepala Kejaksaan Tinggi Soedibyo.Foke juga berpesan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk tetap menjaga dan merawat Ibukota."Titip Jakarta punya kita semua, mari bersama kita jaga, rawat, dan bangun. Pulang dengan tertib, jangan ada kericuhan! Setuju?" serunya."Setuju!" jawab ratusan ribu masyarakat yang memadati Pantai Karnaval Ancol.Pada malam puncak pergantian tahun baru, ratusan ribu pengunjung dihibur oleh penampilan artis-artis papan atas, seperti Ungu, Sherina, ST12, Vagetos, Marvells, dan pembawa acara Ayu Dewi dan Indra Bekti.Tepat pukul 12 malam, langit di kawasan Ancol diwarnai pesta kembang api bertema Kembang Api Ceria. Sebanyak delapan titik lokasi di kawasan Ancol menjadi arena pesta itu. Kedelapan titik tersebut, yaitu yaitu Pantai Carnaval, Gong Karnaval, Beach Pool, Putri Duyung, Danau Ancol, Pantai Festival, Pantai Indah dan Ecopark. (spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top