Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Universitas Indonesia kembali membuka kesempatan kepada anak bangsa di seluruh Indonesia, untuk menempuh studi melalui Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI).

Simak UI adalah ujian seleksi masuk kampus tersebut, yang terintegrasi dari jenjang pendidikan Vokasi/D3 hingga jenjang pendidikan doktoral."Simak UI bukanlah jalur mandiri dengan biaya mahal. Biaya pendidikan bagi mahasiswa S1 reguler yang terjaring melalui program ini, sama dengan mahasiswa yang diterima melalui seleksi nasional SNMPTN dan PPKB [Program Pemerataan Kesempatan Belajar], yang ditetapkan melalui biaya pendidikan berkeadilan," kata Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI, dalam rilisnya hari ini.Dia menuturkan bahwa Simak UI 2011, akan dilaksanakan serentak pada 3 Juli 2011 di beberapa kota besar di Indonesia. Pendaftaran tetap dilakukan secara online melalui laman penerimaan.ui.ac.id. Para calon mahasiswa, katanya, dapat memilih minimal dua program studi, dengan membayar Rp200.000. "Hasil Simas UI 2011 akan diumumkan pada 24 Juli 2010," tambah Vishnu.Pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011, katanya, UI kembali menerapkan skema pembayaran pendidikan melalui program Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOPB) khusus untuk program sarjana reguler.Melalui skema pembayaran pendidikan ini, ujarnya, calon mahasiswa yang diterima di program sarjana reguler baik itu melalui Simak, PPKB, dan SNMPTN, akan membayar biaya pendidikan sesuai dengan kemampuan finansial orangtua, maupun penanggung jawab biaya pendidikan sesuai dengan sistemasi yang ditentukan oleh UI, dan dapat dipertanggungjawabkan transparansinya. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper