Kabar Jabar: Penumpang KA komuter turun

BANDUNG: Surat kabar terbitan Bandung hari ini memuat berita ekonomi antara lain industri TPT dan mamin masih menjadi unggulan dan penumpang KA komuter di Bandung turun. Berikut rangkumannya:
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Desember 2010  |  01:26 WIB

BANDUNG: Surat kabar terbitan Bandung hari ini memuat berita ekonomi antara lain industri TPT dan mamin masih menjadi unggulan dan penumpang KA komuter di Bandung turun. Berikut rangkumannya:

INDUSTRI TPT: Pada 2011, industri tekstil dan produk tekstil (TPT) serta industri makanan dan minuman (mamin) diproyeksikan masih akan menjadi komoditas unggulan Jabar. Kedua sektor tersebut dinilai masih prospektif, meskipun harus berhadapan dengan gempuran produk asing yang kian banjiri. (Pikiran Rakyat)

APBD CIMAHI: Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Kota Cimahi 2010 mencapai angka lebih dari Rp111 miliar. Jumlah tersebut cukup untuk menutupi defisit anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Cimahi sebesar Rp103,4 miliar.(Pikiran Rakyat)

INFLASI CIREBON: Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, khususnya bahan makanan, menimbulkan inflasi tinggi pada Desember. Laju inflasi di Kota Cirebon selama 2010 pun diperkirakan lebih dari 6,5%. (Kompas lembar Jabar)

PENURUNAN PENUMPANG: Penumpang kereta api komuter di wilayah Bandung dan sekitarnya selama masa libur tahun baru diperkirakan berkurang 16.053 orang. Penurunan itu akibat pemeliharaan kereta lokal, yakni kereta rel disel elektrik dan kereta rel disel patas Bandung Raya. (Kompas lembar Jabar)

PEMBANGUNAN TOL: Pemerintah Provinsi Jabar bersama Kementerian PU menandatangani Kesepakatan Bersama dalam rangka Pendanaan Pengadaan Tanah Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), Cisumdawu, dan Soroja. Penandatanganan tersebut dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Menteri PU Djoko Kirmanto di ruang rapat utama Kementrian PU, Jakarta Selatan, pada Selasa (28/12),lalu.(Seputar Indonesia Jabar)

KTP ONLINE: Sebanyak 192 desa dan kelurahan di Kabupaten Purwakarta akan memberlakukan serentak pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) secara online pada 3 Januari 2011 mendatang.

Adanya pola online seperti ini secara otomatis akan memangkas panjangnya birokrasi pelayanan dokumen kependudukan. (Seputar Indonesia Jabar).(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top