Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RH Petrogas rampungkan akuisisi 2 tambang di Papua

JAKARTA: RH Petrogas merampungkan pembelian saham Lundin Petroleum BV dan PearlOil Holdings Ltd di dua lapangan minyak di Papua Barat senilai US$73,8 juta dengan pembayaran tambahan bersyarat atas pengembangan blok sebesar US$3,9 juta."Pembayaran tambahan

JAKARTA: RH Petrogas merampungkan pembelian saham Lundin Petroleum BV dan PearlOil Holdings Ltd di dua lapangan minyak di Papua Barat senilai US$73,8 juta dengan pembayaran tambahan bersyarat atas pengembangan blok sebesar US$3,9 juta."Pembayaran tambahan US$3,9 juta itu akan tergantung pengembangan lapangan minyak yang sudah kami akusisi," kata Humas RH Petrogas Romil Singh dan Kathy Zhang dalam penjelasan tertulis kepada Bursa Efek Singapura, malam ini.Saham kontrak PSC lapangan minyak yang dibeli itu adalah Kepala Burung Production Sharing Contract (Basin PSC) dan Salawati Kepala Burung Production Sharing Contract (Island PSC). RH Petrogas membeli 60% saham Basin PSC dan 33,2% saham Island PSC.RH Petrogas menuntaskan pembelian saham itu dalam dua tahap. Pertama, 6 September, perseroan mengakuisisi 25,9% saham Basin PSC dan 14,5% saham Island PSC milik Lundin Petroleum melalui dua anak usahanya, Lundin Salawati Basin BV and Lundin Indonesia BV.Kedua, pada 20 September, RH Petrogas membeli 34,1% saham Basin PSC dan 18,7% saham Island PSC yang dikuasai PearlOil to melalui dua anak usahanya, yakni PearlOil Ltd (Basin) dan PearlOil Ltd (Island).Tahun ini RH Petrogas juga mengakuisisi Orchard Energy Pte Ltd yang memegang kontrak bagi hasil Blok Belida Barat, Jambi, dan Sumatera Selatan. P[erseroan kemudian mengubah nama Orchard Energy menjadi RH Petrogas Singapore Pte Ltd. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper