Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mega tak akan maju sebagai capres

JAKARTA: Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. "Saya rasa Mega tidak 'nyalon'. Dia menyiapkan kader-kadernya," kata Taufiq di Gedung

JAKARTA: Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. "Saya rasa Mega tidak 'nyalon'. Dia menyiapkan kader-kadernya," kata Taufiq di Gedung DPR hari ini.Namun suami Megawati tersebut tidak mau menyebutkan siapa kader terbaik partai tersebut untuk diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2014.Menurut Taufiq, PDIP bisa maju bersama dengan parpol yang belum memiliki calon presiden, seperti Partai Demokrat. Sesuai aturan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang jadi presiden saat ini, tidak bisa maju lagi sebagai capres pada 2014."Golkar juga dekat, tapi Demokrat tidak ada calon. Kalau kita berdua belum ada calon," paparnya seusai acara refleksi akhir tahun MPR. Sebelumnya, Ketua MPR tersebut menyatakan PDIP akan maju bersama dengan partai politik yang belum mempunyai calon presiden di Pilpres 2014. Pernyataan TK ini menjawab ajakan PKS untuk membentuk poros tengah dengan mengajak PDIP untuk mengajukan capres."Partai Demokrat belum punya calon, PDIP belum punya calon, tetapi mungkin PKS sudah punya calon. Yang sama-sama belum punya calon mungkin bisa sama-sama," katanya.Menurutnya, PDIP bisa ditelikung dan ditinggalkan kalau maju bersama parpol yang sudah mempunyai calon. PDIP tidak pernah menimbang-nimbang, hanya sebagai penyeimbang. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper