Kabar Bandung: Pesanan tiket KA melonjak

BANDUNG: Surat kabar terbitan Bandung hari ini antara lain memuat berita ekonomi mengenai proyeksi pertumbuhan pasar modern pada 2011 dan pengusaha minta infrastruktur penyediaan BBM diperbaiki. Berikut rangkumannya:
News Editor | 27 Desember 2010 05:02 WIB

BANDUNG: Surat kabar terbitan Bandung hari ini antara lain memuat berita ekonomi mengenai proyeksi pertumbuhan pasar modern pada 2011 dan pengusaha minta infrastruktur penyediaan BBM diperbaiki. Berikut rangkumannya:

PUPUK BERSUBSIDI: Guna mendukung sosialisasi penggunaan pupuk ramah lingkungan, 20.000 ton pupuk organik bersubsidi akan dipasok mulai Januari 2011. Diharapkan, para petani bisa segera memulihkan lahan-lahan pertanian yang sudah jenuh bahan kimia, terutama pada sentra-sentra produksi pertanian.Manajer Komunikasi PT Pupuk Kujang Arifin mengatakan pasokan pupuk organik bersubsidi tersebut dilakukan secara bertahap. Jumlah pasokan juga mengacu kepada rekomendasi dari dinas pertanian sehingga mekanismenya bersamaan dengan pasokan pupuk urea bersubsidi.(Pikiran Rakyat)PENJUALAN PASAR MODERN : Penjualan ritel di pasar modern di Jawa Barat pada tahun 2011 diperkirakan akan tumbuh 8%-12%, atau kurang lebih sama dengan pertumbuhan penjualan (sales growth) pada tahun ini. Bertambahnya pemain di ritel modern diperkirakan akan membuat pertumbuhan penjualan di pasar modern sedikit melambat."Saya kira angka ini tak akan berubah banyak hingga akhir tahun nanti. Dan kami memperkirakan tahun 2011 juga kurang lebih sama kondisinya," ujar Sekretaris Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jabar Henri Hendarta, Minggu (26/12).(Pikiran Rakyat)INFRASTRUKTUR BBM: Kalangan pengusaha di Jabar mendesak pemerintah memperbaiki infrastruktur penyediaan bahan bakar minyak sebelum menerapkan kebijakan pembatasan subsidi akhir Maret 2011.Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Dedy Widjaja mengatakan lemahnya manajemen distribusi akan memicu munculnya penyalahgunaan subsidi, ketika pembatasan konsumsi BBM bersubsidi dilakukan. (Seputar Indonesia Jabar)KEMBANGKAN BATIK: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sedang menggali potensi batik yang memiliki motif khas dan bercirikan Bandung Barat. Hal ini terkait dengan upaya penggunaan batik sebagai seragam bagi pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab BandungBarat yang khusus dipakai setiap Jumat.(Seputar Indonesia Jabar)OKUPANSI KA: Menjelang perayaan akhir tahun, tingkat pemesanan tiket kereta api menuju timur dari Stasiun Bandung mengalami lonjakan cukup tinggi. Rata-rata okupasi penumpang pada beberapa keberangkatan telah mencapai 85%.Kepala Humas PT KA daop 2 Bandung Bambang S. Prayitno mengatakan tingkat pemesanan tiket menjelang akhir tahun 2010 memang cukup tinggi. Beberapa perjalanan kereta api telah menunjukkan okupasi di atas 100%.(Galamedia)OBJEK WISATA: Memasuki liburan sekolah dan hari raya Natal, Minggu (26/12) beberapa tempat objek wisata di kota Bandung dipadati kendaraan pengunjung. Beberapa ruas jalan yang dipadati kendaraan seperti objek wisata belanja Cihampelas, kawasan factory outlet di Ir. H. Djuanda, Riau, dan Setiabudhi.Kendaraan luar kota seperti Jakarta mendominasi tempat wisata dan perbelanjaan. Seperti terlihat di Jln. Cihampelas dan Jln. Sukajadi.(Galamedia)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top