Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahana paintball hadir di Ancol

JAKARTA: Wahana permainan paintball terbesar di Indonesia hadir di Ancol Taman Impian, Jakarta. Wahana permainan perang-perangan ini bernama Green Mission Paintball yang berada di kawasan Ecopark.Area permainan paintball ini memiliki luas sekitar 1,5

JAKARTA: Wahana permainan paintball terbesar di Indonesia hadir di Ancol Taman Impian, Jakarta. Wahana permainan perang-perangan ini bernama Green Mission Paintball yang berada di kawasan Ecopark.Area permainan paintball ini memiliki luas sekitar 1,5 ha dan menyediakan tiga lokasi hutan sebagai tempat permainan perang-perangan, yaitu Hutan Borneo, Hutan Papua, dan Hutan Sulawesi.Pengunjung bisa menikmati serangkaian pilihan permainan yang menantang dan seru, seperti Terminator Games, pembebasan sandera, perebutan instalasi vital, perang terbuka, perebutan bendera, dan perebutan benteng."Kehadiran Green Mission Paintball adalah salah satu bentuk komitmen Ancol Taman Impian untuk selalu menghadirkan hiburan yang baru, mendidik, menarik, seru, dan menantang kepada para pengunjung," kata Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi.Menurut Budi, meskipun Green Mission Paintball bukan kawasan paintball pertama yang hadir di Jabodetabek dan Indonesia, Green Mission Paintball memiliki area permainan yang luas, zona tempur yang menantang dengan simulasi tempur yang bervariasi, fasilitas yang memadai, efek suara ledakan, dan lokasi yang mudah dijangkau.Permainan paintball mengangkat tema "Misi Hijau Pembebasan Hutan Indonesia" karena keberadaan Green Mission Paintball sejalan dengan komitmen Ancol Taman Impian untuk menghadirkan kawasan pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat luas atas upaya menjaga dan mencintaikelestarian lingkungan."Green Mission Paintball diharapkan bisa menjadi sarana untuk menumbuhkan semangat pengunjung untuk selalu mencintai dan peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan," ujar Budi.Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto juga menuturkan Ecopark yang menjadi kawasan paintball adalah alih fungsi dari lapangan golf seluas 35 ha. Pengalihfungsian lapangan golf menjadi Ecopark merupakan simbolisasi pembebasan kawasan Ancol dari penggunaan sarana yang kontra hijau."Siapa bilang lapangan golf itu green? Lapangan golf itu boros penggunaan pestisida dan mencemarkan lingkungan. Oleh karena itu, kami mengubah menjadi Ecopark yang bisa jadi wahana green lifestyle, termasuk paintball," kata Winarto. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper