Intiland perluas jaringan Whiz Hotel ke Bali

JAKARTA: Pengembang properti PT Intiland Development Tbk, melalui anak usaha PT Intiwhiz International, memperluas jaringan Whiz Hotel ke Bali dengan membangun Whiz Hotel Kuta pada hari ini. Presiden Direktur dan CEO Intiwhiz Moedjianto Soesilo Tjahjono
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 27 Desember 2010  |  10:44 WIB

JAKARTA: Pengembang properti PT Intiland Development Tbk, melalui anak usaha PT Intiwhiz International, memperluas jaringan Whiz Hotel ke Bali dengan membangun Whiz Hotel Kuta pada hari ini. Presiden Direktur dan CEO Intiwhiz Moedjianto Soesilo Tjahjono mengatakan perluasan jaringan hotel ke Bali merupakan yang kelima setelah Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Menurut dia, Whiz Hotel Kuta dibangun dengan konsep kerjasama strategis dengan pihak investor. Namun, Whiz Hotel Kuta akan dikelola oleh Intiwhiz.

Ini merupakan hotel pertama dari jaringan Whiz Hotel di Bali. Selain di Kuta, kami juga akan mengembangkan satu lagi di Legian, katanya, dalam keterangan pers yang diterima bisnis.com, hari ini.

Dia mengklaim Whiz Hotel Kuta berada di lokasi strategis karena berada di sekitar Kartika Plaza, Kuta, yakni sebuah kawasan wisata utama di Bali.

Hotel yang menempati area seluas 2.000 m2 tersebut terdiri dari dua bangunan setinggi empat dan lima lantai, serta satu lantai bawah tanah (basement).

Adapun, total jumlah kamar yang tersedia di Whiz Hotel Kuta mencapai 135 unit yang terbagi menjadi tiga tipe kamar yakni standard, deluxe, dan suite sedangkan luas kamar hotel ini bervariasi dengan rerata 24 m2.

Pembangunan Whiz Hotel Kuta juga menerapkan konsep modern dengan sentuhan arsitektur lokal. Berbagai fasilitas lain seperti kolam renang, restoran, meeting room, lobby bar, dan spa tersedia lengkap menyesuaikan kebutuhan pasar pariwisata, katanya.

Adapun, proses pembangunan Whiz Hotel Kuta diperkirakan menelan waktu sekitar 8 bulan dan akan beroperasi komersial pada Oktober 2011. Pembukaan hotel ini sekaligus memanfaatkan momentum menjelang puncak musim libur akhir tahun.

Dia optimistis besarnya potensi sektor pariwisata di Bali dapat memberikan keuntungan bagi perseroan. Menurut dia, Pemprov Bali memperkirakan jumlah wisatawan ke Bali mencapai 10 juta orang termasuk sekitar 2,3 juta wisatawan asing pada 2010.

Seiring dengan pengembangan jaringan Whiz Hotel, paparnya, perseroan berencana terus menjajaki potensi pengembangan Whiz Hotel di berbagai kota besar di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top