Artajasa layani remitansi via ATM Bersama

HONG KONG: PT Artajasa Pembayaran Elektronis menjajaki kemungkinan membuka layanan pengiriman uang (remitansi) ke seluruh bank dalam jaringan ATM Bersama melalui sambungan telepon seluler di Taiwan dan Korea.
News Editor | 27 Desember 2010 05:29 WIB

HONG KONG: PT Artajasa Pembayaran Elektronis menjajaki kemungkinan membuka layanan pengiriman uang (remitansi) ke seluruh bank dalam jaringan ATM Bersama melalui sambungan telepon seluler di Taiwan dan Korea.

“Yang paling potensial di Taiwan dan Korea. Insyaallah di Arab juga. Kalau di Malaysia sudah dibuka tahun ini,†ujar Arya Damar, Direktur Utama Artajasa, di sela-sela peluncuran GoldREX-ATM Bersama di Hong Kong, Minggu sore.

Kemungkinan untuk membuka layanan remitansi tersebut, kata Arya, diharapkan dapat dilaksanakan pada 2011 ini. Kendati demikian, dia belum mau menjelaskan lebih rinci mengenai rencana yang dimaksud.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa jika rencana pembukaan layanan remitansi ini jadi dilaksanakan di kedua negara itu, maka rekanan yang bakal digandeng tidak hanya berasal dari perusahaan telekomunikasi seperti halnya yang dilakukan di Hong Kong, melalui kerja sama dengan Shinetown Multimedia Services Ltd.

Sama halnya dengan di Hong Kong, layanan jasa remitansi melalui telpon selular di Malaysia juga dibuka tahun ini. “Kerja sama tidak selalu dengan perusahaan selular. Namun, konsepnya sama,†ucapnya.

Sekedar informasi, Artajasa telah bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi asal Hong Kong, Shinetown Multimedia Services Ltd, meluncurkan layanan GoldREX-ATM Bersama.

Layanan GoldREX-ATM Bersama ini merupakan suatu layanan yang memungkinkan pekerja Indonesia di Hong Kong untuk melakukan pengiriman uang (remitansi) ke seluruh bank yang tergabung dakam jaringan ATM BErsama yang saat ini berjumlah 75 bank, melalui sambungan telpon selular.

Dengan menggunakan layanan ini, pengiriman uang dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, tanpa mengantri karena dilakukan melalui telpon selular, dan dana yang akan diterima di rekening tujuan sampai pada saat itu juga (real time online).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top