Seleksi relawan diikuti 300 peserta

JAKARTA: Sekitar 300 orang mengikuti seleksi yang digelar produsen minuman penguat stamina di Gelanggang Olah Raga Ragunan, Jakarta, hari ini. Seleksi ini bertujuan mencari peserta yang akan dilatih menjadi relawan bencana. Sebagian besar laki-laki berusia
Edwina
Edwina - Bisnis.com 26 Desember 2010  |  11:07 WIB

JAKARTA: Sekitar 300 orang mengikuti seleksi yang digelar produsen minuman penguat stamina di Gelanggang Olah Raga Ragunan, Jakarta, hari ini. Seleksi ini bertujuan mencari peserta yang akan dilatih menjadi relawan bencana. Sebagian besar laki-laki berusia 20 tahunan dan sekitar 50 peserta adalah perempuan.

Para calon relawan harus mengikuti serangkaian seleksi, seperti lari cepat sepanjang 100 meter sambil membawa beban 30 kilogram, dilanjutkan dengan berjalan di titian setinggi dua meter. Seleksi terakhir adalah memanjat rintangan dengan menggunakan tali.

"Kegiatan ini adalah bagian dari program perekrutan dan pelatihan relawan bencana oleh Extra Joss. Kami bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam melaksanakan pelatihan relawan bencana," kata Humas Extra Joss Aydi Jaya dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini.

Menurut Direktur Pengurangan Risiko Bencana BNPB Sutopo Purwo Nugroho, BNPB menyambut baik pihak-pihak swasta yang mau peduli dengan bencana di Tanah Air dan menyiapkan calon-calon relawan, seperti yang dilakukan Extra Joss.

Sutopo berpendapat dengan upaya-upaya preventif, salah satunya dengan penyiapan calon-calon relawan, dia juga berharap adanya kesiapan masyarakat di daerah jika suatu saat terjadi bencana.(swi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top