Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gabung konsorsium TPG, CIC resmi miliki Delta Dunia

JAKARTA: China Investment Corporation (CIC), perusahaan investasi pemerintah China, hari ini resmi bergabung dengan konsorsium TPG Capital dan Government of Singapore Investment Corporation (GIC) dalam mengakuisisi mayoritas saham tanpa hak suara di

JAKARTA: China Investment Corporation (CIC), perusahaan investasi pemerintah China, hari ini resmi bergabung dengan konsorsium TPG Capital dan Government of Singapore Investment Corporation (GIC) dalam mengakuisisi mayoritas saham tanpa hak suara di Northstar Tambang Persada Ltd (NTP).

NTP adalah pemegang saham pengendali PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yang menguasai seluruh saham kontraktor batu bara terbesar kedua di Indonesia PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA).

Dalam penjelasan resmi tertanggal hari ini yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur NTP Glenn T. Sugita mengatakan setelah CIC resmi masuk konsorsium, pemegang saham NTP saat ini terdiri dari empat pihak yakni Northstar Equity Partners, TPG Capital, GIC, dan CIC.

"Northstar Equity tetap memiliki hak suara dan menjadi pemegang saham pengendali di NTP," tutur Glenn Sugita.

CIC adalah perusahaan investasi yang didirikan pada 2007. Seluruh saham CIC dimiliki oleh pemerintah China.

Sumber Bisnis yang mendengar informasi itu mengatakan TPG tetap memegang mayoritas saham di konsorsium sebesar 80%, sedangkan selebihnya yakni 20% dimiliki oleh GIC dan CIC. (wiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper