Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati tsunami, timnas diharap pakai pita hitam

JAKARTA: Warga Aceh berharap agar kesebelasan sepakbola Indonesia memakai pita hitam di lengan saat melawan Malaysia, 26 Desember nanti. Sebab, pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan 6 tahun peristiwa tsunami

JAKARTA: Warga Aceh berharap agar kesebelasan sepakbola Indonesia memakai pita hitam di lengan saat melawan Malaysia, 26 Desember nanti. Sebab, pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan 6 tahun peristiwa tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam.

Hal tersebut dikatakan Thamren Ananda, Sekjen Partai Rakyat Aceh (PRA), salah satu partai lokal yang berpengaruh di Aceh, dalam siaran persnya, hari ini."Aksi hening cipta dan mengikat pita hitam di lengan merupakan bentuk penghormatan terhadap korban tsunami. Ini juga menjadi pertanda bahwa solidaritas di antara rakyat Indonesia terus tumbuh. Apalagi, setelah tsunami banyak pula warga Aceh yang tinggal dan bekerja di Malaysia," kata Thamren Ananda.Pertandingan final Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu, rencananya bakal dibanjiri sekitar 15.000 warga Indonesia yang tinggal di Malaysia. Dukungan dari luar stadion diperkirakan juga akan tinggi mengingat saat ini, ratusan ribu orang Indonesia tinggal dan bekerja di wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya."Sudah selayaknya tim nasional kita sedikit sensitif untuk menghormati ratusan ribu korban meninggal pada peristiwa tsunami enam tahun lalu," tegas Thamren. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper