Peringati tsunami, timnas diharap pakai pita hitam

JAKARTA: Warga Aceh berharap agar kesebelasan sepakbola Indonesia memakai pita hitam di lengan saat melawan Malaysia, 26 Desember nanti. Sebab, pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan 6 tahun peristiwa tsunami
News Editor | 24 Desember 2010 11:49 WIB

JAKARTA: Warga Aceh berharap agar kesebelasan sepakbola Indonesia memakai pita hitam di lengan saat melawan Malaysia, 26 Desember nanti. Sebab, pertandingan final leg pertama Piala Asean Football Federation (AFF) bertepatan dengan 6 tahun peristiwa tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam.

Hal tersebut dikatakan Thamren Ananda, Sekjen Partai Rakyat Aceh (PRA), salah satu partai lokal yang berpengaruh di Aceh, dalam siaran persnya, hari ini."Aksi hening cipta dan mengikat pita hitam di lengan merupakan bentuk penghormatan terhadap korban tsunami. Ini juga menjadi pertanda bahwa solidaritas di antara rakyat Indonesia terus tumbuh. Apalagi, setelah tsunami banyak pula warga Aceh yang tinggal dan bekerja di Malaysia," kata Thamren Ananda.Pertandingan final Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu, rencananya bakal dibanjiri sekitar 15.000 warga Indonesia yang tinggal di Malaysia. Dukungan dari luar stadion diperkirakan juga akan tinggi mengingat saat ini, ratusan ribu orang Indonesia tinggal dan bekerja di wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya."Sudah selayaknya tim nasional kita sedikit sensitif untuk menghormati ratusan ribu korban meninggal pada peristiwa tsunami enam tahun lalu," tegas Thamren. (bsi)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup