Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURABAYA: Berikut adalah berbagai berita yang menjadi sorotan sejumlah media massa di Jatim, a.l. luberan lumpur lapindo membuat warga panik, dan pemkot Surabaya berencana membahas ulang KUA PPAS.

LUBERAN LUMPUR: Luberan air lumpur di tanggul kolam penampungan lumpur Lapindo titik 80, RT 15 dan 16 RW 03, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin sore membuat panik warga. Air lumpur meluber karena tanggul di titik tersebut ambles hingga sedalam 5 meter. Tanggul titik 80 yang ambles berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga. (Kompas Jatim)RANCANGAN KUA-PPAS: Pemerintah Kota Surabaya akan membahas ulang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara 2011 dengan DPRD Surabaya.Pemerintah merasa tidak perlu merevisi rancangan itu karena semua sudah tepat. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) sudah memihak warga miskin. Permintaan revisi disampaikan lewat surat DPRD Surabaya bernomor 172/148.4/436.5/2010 tertanggal 22 Desember 2010 dengan menyampaikan tujuh catatan. (Kompas Jatim)PENGESAHAN RAPERDA: Sisa enam raperda akan dituntaskan oleh Badan Legislasi DPRD Jawa Timur pada awal 2011. Padahal, awal November 2010, Baleg optimistis dapat menyelesaikan delapan raperda dalam kurun waktu 2 bulan.Dari delapan raperda, hanya dua yang dapat disahkan. Selain itu juga raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah, dan Sekretariat DPRD Jatim.Hingga akhir 2010 Baleg tidak dapat mengesahkan enam raperda. (Kompas Jatim)CALO CPNS: Pascapendalaman kasus sindikat calo calon pegawai negeri sipil justru mengarah kepada adanya jaringan baru. Ada tiga hal yang didalami polisi, a.l. keterlibatan jaringan baru, bagaimana sindikat beroperasi, dan otak sindikat. Ada indikasi bahwa jaringan calo itu menembus Badan Kepegawaian Negara (BKN). (Jawa Pos) PENUMPANG NATAL: Kenaikan arus penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru di Jatim diperkirakan mencapai 38% dan mulai terjadi Kami kemarin.Kenaikan arus penumpang sudah mulai terlihat hampir di seluruh armada transportasi di Jatim, termasuk penambahan penumpang bus yang terjadi di jalur Yogyakarta dan Semarang. Lonjakan arus penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru itu diperkirakan akan mencapai 38% untuk jalur tersebut, sementara jalur Banyuwangi dan Malang sekitar 15%. Sementara itu, kenaikan arus penumpang pesawat udara diperkirakan sebesar 10%, dan kereta api sekitar 3% dibandingkan dengan hari biasa. (Bisnis-Jatim.com)KENTANG BEKU: PT Pangan Lestari (Grup PT Sekar Laut Tbk/SKLT) memacu produksi untuk menekan tingginya harga jual produk akibat minimnya pasokan bahan baku karena perubahan iklim. Perubahan cuaca yang tidak menentu bisa mengakibatkan kurangnya pasokan bahan baku produksi, termasuk kentang beku. Data di perusahaan itu menyebutkan rata-rata impor kentang beku PT Pangan Lestari dari Amerika Serikat tercatat sebanyak tiga kontainer per bulan dengan volume 30 ton - 40 ton atau sekitar 460 ton hingga 480 ton per tahun.(Bisnis-Jatim.com)(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper