Direksi Semen Gresik segera dirombak

JAKARTA: Kementerian BUMN sedang memproses perombakan direksi sejumlah perusahaan BUMN, a.l PT Semen Gresik Tbk, PT Kereta Api, PT Djakarta Lloyd, PT PAL Indonesia, dan Perum Damri.
News Editor | 23 Desember 2010 11:54 WIB

JAKARTA: Kementerian BUMN sedang memproses perombakan direksi sejumlah perusahaan BUMN, a.l PT Semen Gresik Tbk, PT Kereta Api, PT Djakarta Lloyd, PT PAL Indonesia, dan Perum Damri.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan sebagian sudah ditandatangani, dan sebagian ada yang masih diproses di Tim Penilai Akhir (TPA). Namun, sayanganya Mustafa masih enggan memberitahukan secara rinci nama dan pergantian posisi tersebut."Untuk Djakarta Lloyd sudah saya tandatangani. Damri juga sudah. Tapi belum bisa saya sebut. Tunggu saja. PT KA masih di TPA. Semen Gresik tinggal satu step lagi dari TPA. Mungkin awal Januari [sudah ada putusan]. Begitu juga PT PAL," ujarnya hari ini.Sebelumnya, Serikat Pekerja PT Djakarta Lloyd (DL) juga telah berdemo meminta Kementerian BUMN secepatnya mengesahkan direksi baru perseroan untuk meningkatkan bisnis perusahaan BUMN itu.Zulfikar, anggota Serikat Pekerja DL, mengatakan pihaknya berharap seluruh direksi DL dapat diganti. Dan saat ini nama-nama direksi baru itu sudah ada di tangan Menteri BUMN tinggal disahkan."Tadi kami bertemu dengan salah satu Kepala Bidang di Kementerian BUMN. Katanya nama direksi baru sudah ada di Menteri tinggal ditandatangani. Calonnya dari eksternal dan professional. Kami harap secepatnya diganti agar tidak semakin terpuruk," ungkapnya.Adapun pergantian direksi Semen Gresik karena masa jabatan Direktur Utama dan jajaran beberapa direksi lainnya sudah habis. Sementara Direksi Kereta Api diduga diganti karena adanya sejumlah masalah yang terjadi. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top