Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAKASSAR: Berikut ini adalah ringkasan berita utama di kawasan timur Indonesia yang dimuat sejumlah surat kabar daerah a.1. Bus Damri antisipasi ledakan penumpang, pedagang pasar Butung berjualan di atas kendaraan, Sulsel usul danan Gernas kakao Rp300 miliar:

LEDAKAN PENUMPANG: Mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Dishub Sulsel menyiapkan bus cadangan dari perum Damri. "Bus milik Perum Damri siap kapan pun dibutuhkan," kata Kepala Seksi Manajemen Lalu lintas Dinas perhubungan Ruslan Bora kemarin.(Koran Tempo Makassar)JUALAN DI ATAS MOBIL: Pedagang Pasar Butung, Makassar, menggelar dagangannya di pinggir jalan menggunakan mobil setelah pusat grosir itu terbakar. Zaenab, pemilik toko Mariowali di basement Pasar Butung, mengatakan dia menggunakan mobil pikap untuk mengangkut barang dagangan. (Koran Tempo Makassar)GERNAS KAKAO: Tahun depan, Dinas Perkebunan Sulsel mengusulkan ke Kementerian Pertanian tambahan dana untuk Gerakan Revitalisasi Nasional (Gernas) Kakao senilai Rp 300 miliar. Tahun ini, dana dari pemerintah pusat hanya Rp137 miliar. (Fajar)DPK BANK MANDIRI: Program undian Mandiri Fiesta yang digulirkan Bank Mandiri dianggap berhasil meningkatka dana pihak ketiga (DPK) bank pelat merah tersebut. Hingga akhir triwulan ketiga, bank itu membukukan laba bersih hingga Rp6,4 triliun atau meningkat 38,2% dibandingkan pencapaian periode sama 2009 sebesar Rp 4,6 triliun.(Fajar)LONJAKAN PENUMPANG: Menjelang Natal dan Tahun Baru, lonjakan penumpang terlihat dari naiknya pembelian tiket pesawat masuk dan keluar Makassar. Sejumlah maskapai mencatat kenaikan penjualan tiket, baik masuk maupun keluar Kota Makassar.(Tribun Timur)TARIF BARU PDAM: Manajemen PDAM Kota Makassar akan menaikkan tarif air bersih yang diperkirakan pada Februari 2011. Tarif semula Rp2.750 per m3 akan naik menjadi Rp3.500 atau mengalami kenaikan 20%. (Tribun Timur) (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper