Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peserta KB Lestari raih penghargaan

JAKARTA: Pemerintah melalui BKKBN memberikan penghargaan kepada pasangan keluarga peserta KB Lestari Teladan 2010 untuk masa kepesertaan 20 tahun, 15 tahun, dan 10 tahun. Saat ini ada sekitar 15 juta peserta KB Lestari dengan pemakai alat kontrasepsi

JAKARTA: Pemerintah melalui BKKBN memberikan penghargaan kepada pasangan keluarga peserta KB Lestari Teladan 2010 untuk masa kepesertaan 20 tahun, 15 tahun, dan 10 tahun. Saat ini ada sekitar 15 juta peserta KB Lestari dengan pemakai alat kontrasepsi terbanyak IUD mencapai 60%.Kepala BKKBN Sugiri Syarif mengatakan saat ini masyarakat mulai sadar dengan arti pentingnya ikut program KB. Itu terlihat pada peserta KB Lestari yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2008, peserta KB Lestari 6,9 juta orang. Pada 2009 naik menjadi 7,6 juta orang. Dan hingga November 2010 sudah tercatat 7,5 juta orang peserta KB LestariDia menuturkan pasangan KB Lestari merupakan anggota masyarakat yang berpotensi besar dalam mempercepat terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera. Sebagai bentuk apresiasi mereka karena membantu menyukseskan program KB Nasional, maka BKKBN memberikan penghargaan kepada mereka. "Tujuannya agar mereka bisa memberi motivasi kepada pasangan keluarga lainnya yang belum menjadi peserta KB," ujarnya di sela-sela acara malam ramah tamah dan pemberian award kepada para pasangan peserta KB Lestari Teladan terpilih, pengelola dan para kader Bina Keluarga Balita (BKB) Terbaik Tingkat Nasional 2010, kemarin malam di Gedung BKKBN Jakarta.Penghargaan tersebut diberikan kepada pasangan keluarga Sukirah dan Soekirno dari Provinsi Jawa Tengah, terpilih sebagai pemenang peserta KB Lestari Teladan 2010 untuk masa kepesertaan sampai 20 tahun. Sementara pasangan Siti Rahmaniah dan Basir dari Sulawesi Barat, terpilih untuk peserta KB Lestari 15 tahun, dan suami isteri Rohana dan Edianto dari Bengkulu, terpilih sebagai peserta KB Lestari 10 tahun."Mereka adalah pahlawan negara. Sebab, mereka telah mengorbankan dirinya dalam arti memberikan sumbangan kepada negara untuk hanya punya anak dua, dan ikut KB Lestari," katanya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper